Carles Puyol Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2022, Bagaimana Peluang Tim Kuat Lainnya?

admin - Piala Dunia

Selebrasi Karim Benzema (tengah) bersama Pemain Timnas Prancis usai menjebol gawang Timnas Denmark dalam laga UEFA Nations League hari Sabtu (4/6/2022).

IDNGoal.news – Bursa juara Piala Dunia 2022 sudah dimulai sejak jauh-jauh hari. Salah satu negara yang paling banyak difavoritkan untuk berjaya di Qatar nanti adalah Prancis.

Mantan kapten Barcelona dan Timnas Spanyol, Carles Puyol menyebut Prancis adalah tim favorit memenangkan Piala Dunia 2022.

Bukan tanpa sebab Carles Puyol menjagokan Prancis bisa memertahankan gelar yang diraihnya empat tahun lalu di Rusia. Menurutnya, Les Bleus memiliki kedalaman skuad yang luar biasa.

Alasan Logis

Dia menyebut skuad Prancis di bawah arahan Didier Deschamps merupakan skuad yang lengkap. “Timnas Prancis memiliki banyak pemain berkualitas tinggi, banyak bakat, mereka adalah tim yang sangat lengkap. Mereka sudah menjadi juara dan tahu jalannya dengan sempurna,” ungkap Puyol.

Timnas Prancis berjaya di panggung Piala Dunia 2018 Rusia setelah berpesta gol ke gawang Kroasia, yakni unggul 4-2. Pengalaman pernah menjadi juara ini yang membuat Puyol yakin Kylian Mbappe dkk bisa juara di Qatar 2022.

Kedalaman Prancis

Timnas Prancis memiliki pemain-pemain muda yang hebat. Pada area ini ada Aurelien Tchouameni, Christopher Nkunku dan Eduardo Camavinga, yang turut mengantarkan Prancis menjadi juara dunia 2018.

Nama-nama pemain senior penuh pengalaman juga masih akan berada di tim ini. Misalnya Karim Benzema, Kylian Mbappe, N’golo Kante, Antoine Griezmann dan Paul Pogba.

Hal ini juga yang membuat bursa taruhan masih memperhitungkan skuad besutan Didier Deschamps ini. Setidaknya, mereka punya modal besar berjaya di Piala Dunia 2022.

Nasib Spanyol

Carles Puyol mengutarakan pandangannya terkait peluang Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Ia menyebut, negaranya akan memberikan dampak di Qatar meski tidak yakin menjadi juara.

“Spanyol, yang saya pikir dapat memainkan peran besar, tetapi saya tidak memberi mereka gelar favorit utama karena saya tidak berpikir mereka harus membawa tekanan itu,” ungkap Puyol.

“Tetapi mereka memiliki sekelompok pemain muda, dengan banyak kualitas, dengan banyak keberanian dan yang lain dengan lebih banyak pengalaman yang juga dapat membantu,” lanjutnya.

Prestasi Spanyol dalam beberapa tahun ini memang belum maksimal. Mereka kalah di semi final Euro 2020 dari Italia. Lalu jadi runner-up usai takluk dari Prancis, di pentas UEFA Nations League tahun lalu.

Berikut beberapa negara favorit juara Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Prancis

Juara bertahan Prancis terus mengintegrasikan talenta terbaik setiap generasi ke tim mereka. Didier Deschamps juga masih memiliki pemain berpengalaman seperti Karim Benzema, sang calon pemenang Ballon d’or 2022.

Bintang Real Madrid ini memang tampil gemilang musim lalu dengan mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan di seluruh kompetisi. Hal ini membuatnya berpeluang besar masuk ke skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Timnas Brasil

Brasil juga masuk kandidat pemenang Piala Dunia 2022 di Qatar. Hal ini mereka tunjukkan dengan penampilan menawan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Brasil finis di puncak klasemen kualifikasi CONMEBOL. Catatan tersebut bertambah istimewa karena meraih 14 kemenangan, tiga seri dan tak terkalahkan.

Pelatih Brasil Tite juga masih akan mengandalkan sejumlah pemain bintangnya. Neymar Jr, Vinicius Jr, Bruno Guimaraes hingga Casemiro merupakan sejumlah pemain di Timnas Brasil.

Timnas Inggris

Mereka belum memenangkan Piala Dunia sejak 1966 dan hanya mencapai semifinal di Piala Dunia 2018, namun Timnas Inggris juga tetap menjadi favorit juara. Hal ini berlatar komposisi skuad Gareth Southgate adalah yang terbaik sekarang.

Sejumlah pemain berpengalaman akan berpadu dengan pemain muda penuh bakat. Beberapa bintang tersebut di antaranya Harry Kane, Phil Foden dan Declan Rice. Selain itu, mereka juga punya momentum bagus.

Timnas Argentina

Piala Dunia 2022 besar kemungkinan menjadi turnamen besar terakhir bagi Lionel Messi. Tak ingin lewat begitu saja, Lionel Messi pasti berambisi ingin mengakhiri karier dengan cemerlang..

Sebagai pemain senior, Lionel Messi akan memimpin sejumlah pemain bintang di Argentina. Di sana ada Rodrigo De Paul, Lauturo Martinez dan Cristian Romero.

Timnas Spanyol

Spanyol terakhir kali berjaya di ajang Piala Dunia ketika berputar di Afrika Selatan pada 2010 silam.

Tahun ini, pasukan Luis Enrique datang dengan skuad muda yang penuh bakat seperti Pedri, Gavi dan Carlos Soler.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?