Carlo Ancelotti: Real Madrid Blunder Besar Jika Remehkan Barcelona

admin - Liga Spanyol

Skuad Real Madrid mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan

IDNGoal.news – Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti mewanti-wanti timnya untuk tidak meremehkan Barcelona yang bakal jadi lawan mereka pada nanti malam. Kendati El Blaugrana belakangan ini sedang tampil kurang oke.

Pekan kesembilan La Liga ini akan mempertemukan dua tim yang lagi on fire. Real Madrid selaku tuan rumah akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu.

Meski on fire di La Liga, Barcelona sedang berada dalam periode yang kurang oke. Penampilan mereka di Liga Champions tergolong kurang apik, di mana mereka hampir dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

Ancelotti menegaskan bahwa performa Barcelona di Liga Champions tidak bisa dijadikan patokan. “Mereka [Barcelona] sedang berada dalam performa yang bagus,” buka Ancelotti di laman resmi Real Madrid.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Cemerlang di Liga

Ancelotti menyebut bahwa Barcelona sejauh ini tampil cemerlang di La Liga. Jadi ia menilai Real Madrid bakal blunder besar jika meremehkan sang lawan hanya karena mereka sedang kesulitan di UCL.

“Ingat, mereka memenangkan semua pertandingan mereka di La Liga pada musim ini kecuali pertandingan pertama mereka. Jangan lupa juga mereka meraih hasil imbang di laga pertama mereka,” terang Ancelotti.

“Mereka memang memiliki masalah di Liga Champions dan saya rasa itu situasi yang normal. Namun kami harus ingat bahwa mereka benar-benar tampil luar biasa di La Liga.”

Berikan yang Terbaik

Ancelotti menilai Barcelona tentu akan termotivasi untuk menang di El Clasico setelah mereka ditahan imbang Inter Milan. Jadi ia ingin timnya tampil dengan maksimal saat berhadapan dengan sang tamu.

“Saya pribadi tidak tahu apakah hasil pertandingan mereka di tengah pekan kemarin akan memberikan dampak tersendiri bagi mereka jelang pertandingan ini,” lanjut Ancelotti.

“Kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri. Kami harus memainkan permainan kami dan mencoba memenangkan laga ini,” imbuhnya.

Balas Dendam

Real Madrid memang punya urusan yang belum selesai melawan Barcelona. Mereka punya dendam kesumat pada tim asal Catalunya itu.

Di El Clasico terakhir di La Liga, mereka kalah 4-0 atas Barcelona. Jadi Real Madrid akan memberikan segalanya agar menang di laga ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?