Carvajal Beri Dukungan Pada Hierro

reza -

Dani Carvajal.

IDNGoal.news – Walau berhasil membawa Spanyol lolos dari fase grup, namun sang pelatih, Fernando Hierro, masih juga mendapatkan kritikan. Dani Carvajal selaku pemain asuhannya pun harus turun tangan untuk membantu legenda Real Madrid tersebut.

Spanyol mengakhiri perjalanannya di grup G dengan hasil imbang saat melawan Maroko hari Selasa (26/6) dulu. Tambahan satu poin pun sudah cukup untuk membawa La Furia Roja lolos ke babak 16 besar dengan status pemimpin grup.

Namun sayangnya, mereka masih belum terhindar dari kritikan publik. Terutama jika melihat torehan mereka dari tiga laga grup. Eks pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, merupakan salah satu sosok yang memberinya kritikan tajam.

Hierro Sudah Sangat Layak

Kritikan tersebut jelas membuat Carvajal selaku pemain asuhan Hierro resah. Ia pun lalu angkat bicara kepada media untuk membela sang pelatih.

“Saya pikir Hierro sudah sangat layak. Saya tidak sepakat dengan perkataan dari Bernd Schuster,” ujar Carvajal dalam sebuah konferensi pers, seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

“Mereka yang menyaksikan dirinya berdiri bersama kami, dan kami melihatnya sangat layak untuk melatih timnas ini. Dia adalah pelatih hebat dan kami pastinya berada di belakangnya,” lanjutnya.

Tak Ingin Remehkan Rusia

Spanyol dianggap beruntung karena hanya mendapatkan sang tuan rumah, Rusia, di babak 16 besar. Tetapi Carvajal tidak ingin sombong dan tidak memandang remeh siapapun di Piala Dunia.

“Kami semua harus berkembang, tapi tidak ada musuh yang mudah di Piala Dunia,” tambahnya.

“Benar bahwa banyak tim unggulan yang berada di sisi lain, tapi kami juga memiliki tujuh dari 16 yang terbaik. Kami harus fokus menampilkan performa bagus melawan Rusia, sedikit demi sedikit,” pungkasnya.

Laga Spanyol kontra Rusia akan digelar pada hari Minggu (1/7) malam nanti di Luzhniki Stadium. Jika berhasil melewati hadangan Aleksandr Golovin dkk, mereka akan berhadapan dengan pemenang dari laga Kroasia melawan Denmark.

 

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?