Casemiro Dapat Kartu Kuning dan Mikel Arteta Berjoget di Ruang Ganti Arsenal

admin - Liga Inggris

Ekspresi Casemiro dalam laga Premier League 2202/2203 Crystal Palace vs Manchester United, Kamis (19/1/2023)

IDNGoal.news – Kekhawatiran fans Manchester United soal Casemiro benar-benar terjadi. Sang pemain mendapat kartu kuning pada duel lawan Crystal Palace. Kartu kuning yang membuat Mikel Arteta berjoget di ruang ganti Arsenal.

United berjumpa Crystal Palace pada laga tunda pekan ke-7 Premier League 2022/2023, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Selhurst Park tersebut, United harus puas dengan skor imbang 1-1.

Ada beberapa catatan menarik bagi United usai laga tersebut. Pertama, rangkaian kemenangan beruntun mereka terhenti. Kedua, Marcus Rashford untuk pertama kali gagal bikin gol usai jeda Piala Dunia 2022.

Ketiga, Casemiro mendapatkan kartu kuning. Sekilas, itu adalah hal yang biasa. Namun, kartu kuning itu membuat Casemiro harus absen lawan Arsenal.

Arteta Berdansa di Ruang Ganti

Casemiro, sebelum lawan Crystal Palace, sudah mendapat empat kartu kuning. Lalu, pada menit ke-80, Casemiro melakukan tekel pada Wilfried Zaha dan mengantongi kartu kuning kelima. Sesuai regulasi, dia akan dihukum satu laga.

Casemiro akan menjalani sanksi itu saat United bertandang ke markas Arsenal, Minggu 22 Januari 2023. Ini adalah laga yang sangat penting bagi United. Sebab, jika menang, mereka bisa mendekati posisi Arsenal di puncak klasemen.

Kehilangan Casemiro bisa menjadi faktor krusial bagi United. Sebab, statistik berkata bahwa United hanya sekali kalah ketika Casemiro bermain. Jadi, absennya Casemiro adalah kabar baik bagi Arsenal.

“Mikel Arteta akan berdansa di ruang ganti Arsenal. Manchester United tidak punya seorang pemainpun yang bisa melakukan apa yang Casemiro lakukan untuk tim,” ucap pandit Sky Sports, Jamie Redknapp.

Apa Jadinya Manchester United Tanpa Casemiro?

Manchester United menang 3-1 atas Arsenal pada pertemuan terakhir mereka. Saat itu, Casemiro juga tidak bermain. Meskipun begitu, Jamie Redknapp meragukan United bakal bisa menutupi absennya pemain asal Brasil pada duel akhir pekan nanti.

“Itu sangat memengaruhi United, mereka tahu jimat dan pemain terpenting dalam peran defensif itu telah pergi,” kata Redknapp.

“Itu adalah momen yang gila, Anda dapat melihat dia sangat marah dengan rekan setimnya Bruno Fernandes, dia melompat keluar dari pelanggaran dan begitulah akhirnya dia mendapat kartu kuning. Itu bisa saja kartu merah,” imbuh Redknapp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?