Casemiro di Laga Brasil vs Serbia: Dominan, Kena Mistar, dan Monster!

admin - Piala Dunia

Duel antara Sergej Milinkovic-Savic dan Casemiro di Piala Dunia 2022

IDNGoal.news – Timnas Brasil menunjukkan performa yang luar biasa ketika berjumpa Serbia pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022. Bukan hanya Richarlison yang membuat dua gol, ada Casemiro yang perannya vital di lini tengah.

Laga Brasil vs Serbia dimainkan di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama, Brasil akhirnya menang dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Richarlison.

Brasil memulai Piala Dunia 2022 dengan apik. Mereka tak mengikuti jejak Argentina dan Jerman yang tergelincir. Brasil kini berada di puncak klasemen Grup H dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Swiss.

Di balik kemenangan Brasil atas Serbia, ada Casemiro yang bekerja dalam senyap di lini tengah. Namanya tidak banyak disorot walau perannya sangat penting.

Si Monster

Serbia memakai formasi 3-4-2-1 yang akan berubah menjadi 3-5-1-1 ketika tanpa bola. Dengan formasi itu, Serbia harusnya bisa tampil dominan di tengah. Namun, lantaran Brasil punya Casemiro, dominasi tak bisa didapat Serbia.

Casemiro melakukan tugasnya dengan sangat baik, untuk peran bertahan maupun membantu serangan.

Casemiro melepas 65 kali umpan, paling banyak dibanding para gelandang Brasil dan Serbia. Bahkan, untuk dua posisi itu, ada pemain yang melepas lebih dari 50 kali umpan. Casemiro melepas 11 umpan di sepertiga wilayah lawan.

Casemiro juga sangat kuat dalam melakukan duel dan ini salah satu keunggulannya. Casemiro tidak kali melakukan tekel, semuanya sukses. Casemiro juga menang dua duel area dan tujuh kali merebut penguasaan bola.

Kena Mistar

Casemiro bukan hanya soal bertahan. Pada situasi tertentu, pemain Manchester United bisa menjadi opsi serangan. Casemiro melepas 11 umpan dari area pertahanan lawan. Lalu, yang cukup menonjol, Casemiro melepas tiga shots.

Di antara tiga shots tersebut, Casemiro punya peluang matang pada menit ke-81. Sepakan melengkung pemain 30 tahun itu mengenai mistar gawang Serbia. Casemiro tak beruntung karena momen itu gagal menjadi gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?