Casemiro Pertama Kali Starter di MU: Kena Nutmeg, Mas-mas Biasa Tanpa Wonderkid Kroasia

admin - UEFA Nations League

Aksi Casemiro pada duel Man United vs Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023

IDNGoal.news – Casemiro untuk pertama kalinya masuk starting xi Manchester United di laga melawan Real Sociedad. Hanya saja, hasil yang didapat United tidak cukup bagus karena mereka justru menelan kekalahan.

United berjumpa Sociedad pada matchday pertama Grup E Liga Europa 2022/2023, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Old Trafford itu, Setan Merah kalah dengan skor 1-0 dari tamunya.

Gol kemenangan Sociedad dicetak Brais Mendez pada menit ke-59 dari eksekusi penalti. Sociedad mendapat penalti setelah wasit menilai Lisandro Martinez melakukan handball dalam upaya memblok sepakan David Silva.

United kalah justru ketika Casemiro dan Cristiano Ronaldo bermain sejak menit awal. Bagi Casemiro, ini adalah kali pertama dia bermain penuh untuk Setan Merah.

Kena Nutmeg

Casemiro dimainkan bersama Fred dan Christian Eriksen di lini tengah United. Setelah tiga laga beruntun jadi pemain pengganti, gelandang 30 tahun untuk pertama kalinya menjadi starter sejak dibeli United.

Casemiro punya catatan statistik yang cukup bagus. Casemiro melepas tiga shots sepanjang laga, hanya kalah dari Ronaldo (4). Casemiro melepas 57 umpan sepanjang laga, hanya kalah dari Harry Maguire.

Namun, ada satu momen dari Casemiro yang paling ikonik sepanjang laga. Pemain asal Brasil itu terkena nutmeg. Sebuah gerakan indah dari Aihen Munoz melewatkan bola di sela kaki Casemiro. Dia pun gagal merebut bola.

Performa Casemiro tidak buruk, akan tetapi dia gagal memberikan United kemenangan pada laga perdana sebagai starting xi. Sejumlah fans memberikan komentar terkait aksi Casemiro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?