Catat! 5 Alasan Ini Bisa Bikin Juventus Kalah Lagi di Serie A

robin -

Federico Chiesa

IDNGoal.news – Juventus menghadapi partai sulit di Serie A pada hari Sabtu (11/9/2021) nanti. Mereka bakalan bertemu dengan salah satu rival bebuyutannya, Napoli.

Il Partenopei jelas bukan lawan yang mudah. Mereka berhasil menyapu bersih dua laga perdananya pada musim ini dengan kemenangan. Efek dari kehadiran Luciano Spalletti di kursi kepelatihannya begitu terasa.

Sementara itu, Juventus, dengan Massimiliano Allegri yang memegang nahkoda, gagal mendapatkan hasil positif. Mereka baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan melawan tim yang relatif mudah dikalahkan.

Tidak heran kalau kans mereka meraih kemenangan di akhir pekan ini mengecil. Ada lima alasan lain yang membuat klub berjuluk Bianconeri tersebut bertekuk lutut saat menghadapi Napoli. Berikut ulasannya.

Kehilangan Cristiano Ronaldo

Ibaratnya, Juventus kehilangan hampir setengah kekuatannya seiring dengan kepergian Cristiano Ronaldo. Bagaimanapun, Ronaldo adalah seorang mesin gol yang menjadi tumpuan Bianconeri dalam beberapa tahun terakhir.

Pada musim kemarin, peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut menghasilkan total 29 gol dari 33 penampilan di ajang Serie A. Torehan itu cukup untuk membuatnya mendapatkan gelar top skor Serie A atau yang biasa disebut Capocannoniere.

Juventus tidak memiliki titik vokal di lini depannya untuk menghadap Napoli. Paulo Dybala absen lantaran baru pulang usai memperkuat Timnas Argentina, sementara Alvaro Morata sering angin-anginan.

Absennya Federico Chiesa

Perkara lainnya buat Juventus adalah absennya Federico Chiesa. Ia sempat diketahui mengalami masalah fisik kala memperkuat Timnas Italia pada masa jeda internasional baru-baru ini.

Hasil pemeriksaan menunjukkan kalau pemain berusia 23 tahun tersebut baik-baik saja. Namun, seperti yang dinyatakan klub lewat situs resminya, Chiesa akan disimpan untuk laga pertama fase grup Liga Champions tengah pekan depan.

Chiesa mungkin bukan sosok pencetak gol yang ulung seperti Ronaldo, tetapi kehadirannya di lini depan sangat dibutuhkan. Apalagi Chiesa memiliki kecepatan yang bisa mengoyak lini pertahanan lawan. Absennya bakalan sangat terasa.

Tidak Ada Pengatur Serangan yang Memadai

Juventus memiliki daftar pemain absen yang cukup panjang dengan berbagai macam alasan. Sialnya, beberapa yang masuk ke dalam daftar itu merupakan gelandang pengatur serangan.

Seperti halnya Dybala dan pemain asal Amerika Selatan yang lain, Rodrigo Bentancur harus absen karena baru saja pulang dari tugas negara. Sementara Arthur Melo dan Aaron Ramsey sedang berada di ruang perawatan karena mengalami cedera.

Alhasil, opsi di lini tengah menjadi semakin menipis. Saat ini Juventus cuma memiliki Manuel Locatelli yang diketahui bisa memainkan peran pengatur serangan. Masalahnya, ia adalah pemain baru.

Trio Lini Depan Napoli vs Pertahanan Juventus

Napoli takkan diperkuat Dries Mertens yang sedang mengalami cedera. Akan tetapi, mereka masih punya stok penyerang lain yang siap mengoyak pertahanan Bianconeri.

Kemungkinan, Spalletti bakal memainkan format tiga penyerang beranggotakan Lorenzo Insigne, Victor Osimhen, dan Matteo Politano. Trio ini dikatakan komplit karena bisa membantu satu sama lain untuk mencetak gol.

Di sisi lain, pertahanan Juventus dalam keadaan pincang. Juan Cuadrado dan Alex Sandro bakalan absen dengan masalah yang sama seperti Dybala dan Bentancur. Membuat Allegri harus memasang Mattia De Sciglio dan Luca Pellegrini.

Tekanan Ada Pada Juventus

Semua yang dilakukan Juventus pada pertandingan kali ini bakalan menjadi perhatian publik. Khususnya fans Juventus, yang belakangan ini sering mengutarakan kekhawatirannya terhadap nasib timnya di media sosial.

Sudah jelas, kemenangan menjadi tuntutan utama mereka. Apalagi, dengan klub rival seperti Napoli sebagai lawannya, kekalahan menjadi mutlak haram. Ini menjadi tekanan tersendiri buat Bianconeri.

Hasil selain kemenangan juga bisa menurunkan semangat Juventus untuk menjalani laga-laga berikutnya. Allegri harus bertindak cepat untuk mencari solusi agar tim asuhannya bisa segera mencetak tiga poin pertamanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?