Catatan 5 Pertemuan Terakhir Real Madrid Vs Barcelona: Seimbang!

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Duel akbar di La Liga akan tersaji pada akhir pekan ini, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Real Madrid bakal menjamu seteru abadinya Barcelola di Estadio Alfredo Di Stefano.

Laga antara Real Madrid dan Barcelona ini selalu menarik perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia. Selain dibumbui rivalitas kedua tim, pertandingan ini kerap menghadirkan duel antara para pemain bintang yang memperkuat kedua tim.

Meski Real Madrid kini sudah tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, bukan berarti laga melawan Barcelona menjadi tidak menarik. Catatan dua pertemuan terakhir yang selalu dimenangi Los Blancos tentu bakal menambah menariknya laga ini.

Real Madrid tentu ingin memperpanjang catatan tersebut menjadi tiga kemenangan beruntun. Sementara bagi Barcelona, mereka pastinya ingin menghentikan tren negatif tersebut.

Laga ini juga bakal semakin menarik karena saat ini kedua tim sedang bersaing ketat dengan Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol. Barcelona yang ada di posisi kedua dengan 65 poin hanya unggul dua poin dari El Real.

Maka dari itu, kedua tim dipastikan bakal mengincar kemenangan di laga ini. Kekalahan hanya akan menjadikan mereka semakin tertinggal dalam perburuan titel juara musim ini.

1. Barcelona 1-3 Real Madrid, pekan ke-7 Liga 2020/2021, 24 Oktober 2020

Real Madrid berhasil mempermalukan musuh bebuyutannya itu di markas sang lawan, Nou Camp. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut menang dengan skor yang sangat meyakinkan, 3-1.

Real Madrid unggul cepat dalam laga ini lewat Federico Valverde pada menit kelima. Namun, Ansu Fati berhasil membalas tiga menit berselang sehingga menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Real Madrid berhasil mencetak dua gol tambahan untuk memastikan kemenangan atas rival abadinya itu. Dua gol Los Blancos disumbangkan oleh Sergio Ramos melalui titik putih pada menit ke-63 dan, Luka Modric di menit ke-90.

2. Real Madrid 2-0 Barcelona, pekan ke-26 Liga Spanyol 2019/2020, 2 Maret 2020

Ini merupakan laga terakhir antara kedua tim yang berlangsung sebelum pandemi COVID-19 menyerang dunia termasuk Spanyol. Dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-0.

Tampil di depan 78.237 publik yang memadati Bernabeu, Real Madrid tampil dengan sangat baik. Meski demikian, tidak ada gol yang tercipa di babak pertama.

Kran gol Real Madrid mulai terbuka saat Vinicius Junior sukses membobol gawang Barcelona pada menit ke-71. Penyerang muda asal Spanyol, Mariano lalu mengunci kemenangan Los Blancos menjadi 2-0 lewat golnya di menit ke-92.

3. Barcelona 0-0 Real Madrid, pekan ke-10 Liga Spanyol 2019/2020, 19 Desember 2019

Ini menjadi satu-satunya laga antara Barcelona dan Real Madrid yang berakhir dengan skor imbang dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Ketika itu, skornya 0-0.

Namun meski tanpa gol, bukan berarti laga ini berjalan membosankan. Kedua tim kerap saling serang sepanjang pertandingan.

Hal itu terbukti dari statistik laga ini. Sepanjang 90 menit, Barcelona berhasil menciptakan sembilan kesempatan gol, sementara Real Madrid mendapat 17 kali peluang.

4. Real Madrid 0-1 Barcelona, pekan ke-26 Liga Spanyol 2018/2019, 3 Maret 2019

Real Madrid harus mengakui keunggulan rival abadinya di Bernabeu. Meski cukup dominan dalam hal menciptakan peluang, namun Los Blancos menyerah dengan skor 0-1 dari Blaugrana.

Dalam laga ini, Real Madrid memang kalah dalam penguasaan bola. Namun, mereka begitu dominan melepaskan tembakan ke gawang. Tercatat, Los Blancos berhasil melepas 17 tembakan.

Tapi, satu gol dari Ivan Rakitic pada menit ke-26 berhasil menjadi pembeda dalam partai ini. Berbagai usaha yang dilakukan para pemain Real Madrid di sisa laga berakhir sia-sia.

5. Real Madrid 0-3 Barcelona, Leg kedua Copa Del Rey 2018/2019, 28 Februari 2019

Laga antara Real Madrid dan Barcelona kali ini terjadi diajang Copa Del Rey. Tepatnya pada babak semifinal leg kedua. Meski tampil di kandang sendiri, Real Madrid dipermalukan Barcelona dengan skor 0-3.

Tiga gol kemenangan Barcelona dalam laga ini berasal dari Luis Suarez (50′, 73′), dan Raphael Varane di menit ke-69. Di sisa waktu yang ada, Real Madrid tidak sanggup mengejar ketertinggalan.

Hasil tersebut membawa Barcelona ke babak final dengan keunggulan agregat 4-1. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Camp Nou, kedua tim berbagi skor 1-1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?