Catatan Brasil Bikin Kaki Belgia Gemetar

reza -

Brazil menjadi Favorit Pemenang Piala Dunia 2018

IDNGoal.news – Brasil mencatatkan sejumlah rekor pada laga lawan Meksiko di Piala Dunia 2018 tadi malam, dan itu berhasil membuat gentar calon lawan perempat final mereka, Belgia.

Skuad Brasil gagal tampil sempurna pada babak penyisihan grup. Setelah ditahan imbang 1-1 lawan Swiss, mereka membutuhkan dua gol pada masa injury-time untuk mengalahkan Kosta Rika 2-0, dan baru pada babak kedua laga tadi malam kita bisa melihat penampilan terbaik melawan Meksiko.

Namun sejumlah rekor yang dibukukan Selecao pada laga tadi malam di Samara Arena sudah membuat gentar Belgia jelang pertemuan babak perempat final mereka Sabtu dinihari nanti.

  • Brasil telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan Piala Dunia mereka melawan negara-negara Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia, kebobolan hanya satu gol saja.
  • Sejak diperkenalkannya babak 16 besar pada Piala Dunia tahun 1986, Meksiko telah tereliminasi pada tahap ini sebanyak tujuh kali, dua kali lebih banyak daripada negara-negara lainnya.
  • Brasil tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi, hanya kebobolan tiga gol.
  • Firmino mencetak gol dalam waktu dua menit dan empat detik setelah masuk sebagai pemain pengganti, gol tercepat kedua dari deretan pemain pengganti pada Piala Dunia 2018.
  • Neymar telah terlibat dalam 20 gol dalam 19 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk Brasil, mencetak 11 gol dan membukukan 9 assist.
  • Firmino mencetak gol ketujuhnya untuk Brasil – pada setiap kesempatan, itu adalah gol terakhir mereka dari permainan tersebut. Spesialis!
  • Neymar memiliki serangan terbanyak tadi malam (23), shots on goal (12) dan menciptakan peluang terbanyak (16) dari setiap pemain mana pun di Piala Dunia 2018. Yang tidak masuk catatan hanya guling-guling di lapangan.
Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?