Catatan dan Statistik dari Laga Spanyol Vs Rusia

reza -

Isco

IDNGoal.news – Spanyol menjadi salah satu tim raksasa yang harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2018, mengikuti jejak Argentina dan Portugal yang tersingkir satu hari sebelumnya. Skuat asuhan Fernando Hierro itu kalah di tangan sang tuan rumah, Rusia.

Spanyol sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri pemain Rusia, Sergein Ignashevich, yang tercipta pada menit ke-12. Rusia berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum jeda babak pertama melalui penalti Artem Dzyuba.

Kedua tim gagal menciptakan gol dan memaksa pertandingan berjalan hingga ke babak penalti. Koke dan Iago Aspas menjadi dalang kekalahan La Furia Roja karena gagal menyarangkan bola, sedangkan empat eksekutor Rusia berhasil melaksanakan tugasnya.

Kekalahan atas Rusia ini juga menyisakan beberapa catatan penting yang menarik untuk disimak para penggemar sepakbola. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Statistik Spanyol vs Rusia

1. Spanyol berhasil mencatatkan 1.006 operan di pertandingan ini, hanya lebih sedikit 21 operan Rusia di empat laga Piala Dunia mereka (1027).

2. Rusia mencapai babak perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak pecahnya Uni Soviet.

3. Spanyol kalah dalam tiga dari empat adu penalti mereka di Piala Dunia (vs Belgia di tahun 1986, vs Korea Selatan di tahun 2002, dan di pertandingan ini).

4. Artem Dzyuba sukses mencetak gol dari seluruh tiga shots on target-nya di Piala Dunia 2018.

5. Bek veteran Rusia, Sergei Ignashevich, menjadi pemain tertua yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia, berumur 38 tahun dan 352 hari.

6. Termasuk adu penalti pada Pertandingan ini, David De Gea hanya mencatatkan satu penyelamatan dalam empat pertandingannya di Piala Dunia 2018.

7. Walaupun Spanyol sempat unggul selama 29 menit 52 detik di babak pertama (antara menit ke-12 dan 41), mereka gagal mendapatkan shot on goal pertamanya hingga menit ke-45.

8. Sergia Ramos mencatatkan penampilan yang ke-17 untuk Spanyol di Piala Dunia, rekor terbanyak untuk seorang pemain non-kiper Spanyol dan menyamai rekor keseluruhan yang dipegang oleh Iker Casillas.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?