Catatan Menarik dari Laga Kroasia Vs Denmark

reza -

Kroasia Vs Denmark

IDNGoal.news – Denmark memberikan perlawanan ketat terhadap Kroasia pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 hari Senin (2/6) dini hari tadi. Kedua tim bahkan harus mengakhiri pertandingan melalui babak penalti setelah bermain imbang di sepanjang pertandingan.

Denmark membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Mathias Joergensen saat pertandingan baru berjalan satu menit. Tak lama berselang, tepatnya pada menit keempat, Mario Mandzukic berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan pun terus berjalan imbang, dan tak ada satupun gol yang tercipta hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Pada babak penalti, Kroasia dinyatakan sebagai pemenang setelah Christian Eriksen, Lasse Schoene, dan Nicolai Joergensen gagal menyarangkan bola.

Pertarungan ketat antara dua tim kuda hitam tersebut juga menyisakan beberapa statistik menarik yang patut untuk disimak. Seperti yang dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Statistik Kroasia vs Denmark

1. Kroasia berhasil lolos ke perempat final untuk yang pertama kalinya sejak tahun 1998.

2. Denmark kalah dalam dua dari tiga adu penalti di turnamen besar. Mereka juga kalah melawan Spanyol di babak semifinal Piala Europa 1984. Sedangkan satu kemenangannya diraih atas Belanda pada Piala Europa tahun 1992.

3. Ini adalah laga kedua dalam sejarah Piala Dunia yang di mana dua tim mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit. Yang pertama terjadi pada tahun 2014, dalam laga Argentina vs Nigeria.

4. Mathias Joergensen mencetak gol pada detik ke-57, gol tercepat di Piala Dunia sejak Clint Dempsey yang mencetak gol pada detik ke-29 untuk Amerika Serikat kala melawan Ghana tahun 2014.

5. Gol penyama kedudukan Mario Mandzukic menjadi yang tercepat kedua untuk Kroasia di Piala Dunia, di bawah Darijo Srna kala melawan Australia di tahun 2006 (Satu menit 56 detik).

6. Mandzukic telah mencetak tiga gol untuk Kroasia di Piala Dunia (dua lainnya pada tahun 2014), hanya tertinggal dari Davor Suker (enam).

7. Ini merupakan laga yang ke-20 untuk Kroasia dan Denmark di Piala Dunia, dan laga pertama bagi kedua negara yang berjalan hingga perpanjangan waktu.

8. Denmark kena ganjaran penalti sebanyak tiga kali di Piala Dunia 2018, torehan terbanyak di Piala Dunia sejak Yunani di tahun 1994 (juga diganjar tiga penalti).

9. Kedua kalinya terjadi, di mana dua laga Piala Dunia berakhir di babak adu penalti (Kroasia vs Denmark, Spanyol vs Russia). Pertama kali terjadi pada tanggal 21 Juni 1986 (Prancis vs Brasil, Meksiko vs Jerman).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?