Cavani dan Suarez Kirim Peringatan Buat Para Rival di Copa America 2019

robin - Amerika Latin

Edinson Cavani

IDNGoal.news – Uruguay membungkam Ekuador 4-0 pada laga pertamanya di Grup C Copa America 2019, Senin (17/6). Kemenangan ini membuat optimisme Uruguay meningkat.

Uruguay membuka keunggulan lewat gol Nicolas Lodeiro di menit 6. Uruguay semakin tak terhadang setelah Ekuador kehilangan Jose Quintero yang dikartu merah pada menit 24. Uruguay menambah dua gol lagi sebelum jeda, yakni melalui Edinson Cavani menit 33 dan Luis Suarez menit 44. Kemenangan Uruguay ditegaskan dengan gol bunuh diri Arturo Mina di menit 78.

Uruguay adalah pemegang rekor 15 gelar Copa America. Kali ini, di Brasil 2019, Uruguay siap bersaing demi coba memburu gelar mereka yang ke-16 sekaligus yang pertama sejak 2011.

Optimisme sekaligus peringatan buat para rival itu disuarakan oleh Cavani dan Suarez setelah laga melawan Ekuador.

“Kami siap untuk bertarung di Copa America,” kata Cavani, yang baru mencetak gol perdananya di kompetisi ini, seperti dikutip Goal International.

“Kami punya peluang-peluang di babak pertama. Kami mampu melakukannya dan itu membuat kami bisa melalui laga ini dengan tenang. Ini langkah yang penting.”

“Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sulit. Yang penting adalah kami turun di laga ini dengan konsentrasi maksimal dan kami meraihnya.”

Optimisme Luis Suarez

Optimisme Luis Suarez
Luis Suarez

 


Luis Suarez merancang assist untuk gol pembuka Uruguay oleh Nicolas Lodeiro di menit 6. Striker Barcelona itu juga turut mencatatkan nama di papan skor dengan golnya yang ke-57 untuk Uruguay.

“Ini jelas hasil yang positif, karena kami bermain sesuai dengan yang kami harapkan,” kata Suarez. “Namun kami unggul jumlah pemain di babak pertama.”

“Kami akan memainkan turnamen ini dengan harapan dan hasrat yang sama sebelum hasil yang kami raih hari ini,” tegasnya.

Partai Grup C lainnya, tim undangan Jepang kontra juara bertahan Chile, masih akan dimainkan Selasa (18/6) dini hari WIB nanti.

Berikutnya, 21 Juni mendatang, Uruguay akan menghadapi Jepang di Arena do Gremio, Porto Alegre.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?