Cavani Mungkin Tinggalkan MU di Tengah Musim, Rangnick Sih Berharap Tidak

robin - Uncategorized

Edinson Cavani

IDNGoal.news – Ralf Rangnick buka suara soal gosip kepergian Edinson Cavani dari Manchester United di bursa transfer Januari ini. Dia berharap Cavani bertahan demi tim.

Kabar kepergian Cavani sudah mengudara sejak beberapa bulan lalu. Kabarnya Cavani tidak puas dengan situasinya di MU yang lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Sejak saat itu nama Cavani dihubungkan dengan beberapa klub top Eropa, termasuk Barcelona. Dia sudah 34 tahun, tapi masih bisa memberikan kontribusi maksimal soal bikin gol.

Kehadiran Cristiano Ronaldo juga semakin mempersulit posisi Cavani. Lalu, apa kata Rangnick sebagai pelatih?

Sudah banyak bicara

Rangnick belum lama melatih MU, tapi dia sudah bicara dengan Cavani sejak awal. Dia menegaskan Cavani adalah pemain penting dalam skuad MU saat ini, khususnya soal urusan mencetak gol.

“Kami sudah cukup banyak bicara dalam beberapa pekan terakhir, mungkin dia [Cavani] adalah pemain yang paling banyak bicara dengan saya,” kata Rangnick di Sky Sports.

“Sejak awal saya berkata kepadanya bahwa dia adalah pemain yang sangat penting. Mungkin dia adalah satu-satunya pemain yang bisa turun sebagai striker yang memunggungi gawang.”

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, profesionalisme dan etos kerjanya luar biasa,” imbuhnya.

Sampai akhir musim

Intinya, Rangnick sudah menegaskan posisinya terkait status Cavani. Dia ingin striker Uruguay itu bertahan setidaknya sampai akhir musim, tapi pada akhirnya keputusan ada di tangan Cavani.

“Saya sudah berkata kepadanya bahwa saya ingin dia bertahan sampai akhir musim dan dia tahu betapa tingginya saya menilai dia dan menaruh respek kepadanya,” imbuh Rangnick.

“Dia tahu betul saya tidak akan melepasnya. Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat penting dalam skuad yang masih bermain di tiga kompetisi untuk sisa musim ini.”

“Kami jelas membutuhkan dia dan sudah pasti dia harus bertahan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?