Cavani Tinggalkan MU? Setahun Lagi Deh!

robin -

Edinson Cavani

IDNGoal.news – Gosip Edinson Cavani akan segera meninggalkan Manchester United memicu respons pro-kontra. Sebagian yakin sudah waktunya, sebagian berharap Cavani bertahan sedikit lebih lama lagi.

Cavani didatangkan Ole Gunnar Solskjaer di musim panas lalu. Dia diharapkan bisa jadi soluisi singkat di lini serang, MU sedang butuh striker tangguh.

Transfer ini sempat diragukan, tapi terbukti tepat. Cavani beberapa kali mencetak gol penting untuk MU meski jarang bermain.

Namun, kini muncul kabar Cavani ingin meninggalkan Setan Merah, lalu apakah MU akan melepasnya?

Setahun lagi

Gosip kepergian Cavani ini sampai di telinga Gary Neville, eks MU. Menurutnya, MU yang sekarang masih sangat membutuhkan sosok senior seperti Cavani, khususnya para penyerang muda.

Dia mengambil contoh laga kontra Tottenham kemarin. Kala itu MU dalam kondisi unggul, di menit-menit akhir, Cavani tahu apa yang harus dilakukan untuk mencegah perlawanan Spurs.

“Saat itu Tottenham punya lemparan ke dalam dengan dua menit sisa pertandingan dan Cavani bergerak di antara barisan bek, mencoba menghentikan bola,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Dia juga mengatur posisi Greenwood dalam situasi tersebut. Saya lalu berpikir: ‘Greenwood butuh satu tahun lagi dibimbing Cavani’.”

Contoh brilian

Selain itu, Neville menilai Cavani telah memosisikan dirinya dengan sangat baik sejak tiba di MU. Cavani terbukti bisa menjawab keraguan dan bisa jadi pemain kunci dalam laga-laga penting.

“Dia telah menjadi contoh brilian. Saya sempat grogi ketika dia pertama tiba, karena kasus Falcao, Alexis Sanchez,” sambung Neville.

“Yang satu ini berbeda. Dia benar-benar memosisikan dirinya dengan baik dan telah sangat membantu MU.”

“Dia melakukan segalanya dengan tepat. Pergerakannya tepat,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?