Cedera Belum Sembuh Benar, De Jong Absen Lawan Juventus?

robin - Liga Champion

Frenkie De Jong

IDNGoal.news – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag memberikan kabar terbaru terkait situasi gelandang andalannya, Frenkie De Jong. Ten Hag menyebut sang gelandang masih meragukan untuk tampil melawan Juventus dini hari nanti.

De Jong yang menjadi motor permainan Ajax mendapatkan cedera pada akhir pekan kemarin. Ia harus keluar lapangan dengan kaki pincang saat pertandingan melawan Excelsior karena mengalami cedera hamstring.

Baru-baru ini, sang agen membeberkan bahwa De Jong sudah pulih dari cedera. Alhasil ia diyakini bisa bermain melawan Juventus dini hari nanti.

Namun menurut pemaparan Ten Hag, sang gelandang belum tentu bisa bermain. “Dia [De Jong] masih diragukan untuk pertandingan ini [vs Juventus],” buka Ten Hag kepada Goal International.

Pantau Kondisi

Ten Hag membenarkan bahwa ada progress yang bagus dalam pemulihan cedera De Jong sehingga ada kemungkinan ia bisa bermain.

Namun sang pelatih membeberkan timnya tidak akan mencoba untuk mengambil resiko terlalu besar jika De Jong masih belum pulih benar dari cedera.

“Kami akan memutuskan ia bisa bermain atau tidak setelah sesi latihan terakhir kami. Hingga saat ini dia masih belum berlatih bersama kami, namun itu bukan faktor utama apakah ia akan bermain atau tidak di pertandingan nanti.”

Siap Berjudi

Ten Hag juga menyebut ia siap berjudi dengan memainkan De Jong yang belum berlatih dengan syarat kondisi sang gelandang benar-benar cukup bagus untuk bermain.

“Saat ini kita terus dikejar oleh waktu. Untuk itu kami bersedia untuk mengambil resiko yang masuk akal.”

“Frenkie harus memperhatikan dengan baik kondisi tubuhnya dan pada akhirnya saya yang akan mengambil keputusan. Saat ini kami berada dalam alur yang positif.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?