Cedera Semakin Parah, NGolo Kante Absen di Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

NGolo Kante

IDNGoal.news – Kabar menyedihkan buat timnas Prancis. Gelandang andalannya, N’Golo Kante dipastikan tidak akan ambil bagian di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Kante yang sudah lama menderita cedera dan berjuang untuk pemulihannya, justru menjadi semakin buruk. Dalam pemeriksaan terbaru, Kante kemungkinan akan menepi selama tiga bulan ke depan.

Dengan kata lain, Kante tidak mungkin bisa pulih tepat saat Piala Dunia 2022 dimulai. Gelaran sepak bola akbar tersebut dimulai dalam kurun waktu satu bulan mendatang atau tepatnya pada November 2022.

Kabar ini juga menyedihkan bagi Chelsea. Setelah cukup lama menanti Kante sembuh dari cedera, kondisi sang pemain justru semakin tidak baik.

Terjadi Kemunduran

Manajer Chelsea Graham Potter menjelaskan, situasi yang terjadi saat ini karena adanya kemunduran dari proses pemulihan Kante. Kemunduran ini memaksa Kante melakukan diagnosis lanjutan.

“Ini adalah kemunduran ketika di tahap rehabilitasi. Ini yang mengkhawatirkan. Tetapi yang bisa kami lakukan hanyalah membantunya mendapatkan diagnosis yang tepat demi mendapatkan konsultasi yang tepat,” ucap Potter.

“Dia akan menemui konsultan akhir pekan ini. Jelas ini bukan kabar baik, tetapi saya tidak bisa memberi kalian informasi apapun lagi,” tambahnya lagi dilansir dari Eurosport.

Berasal dari Cedera Sebelumnya

Kante saat ini dikabarkan sedang menderita cedera hamstring. Kondisinya semakin buruk karena berasal dari cedera sebelumnya.

“Secara historis, ada hal-hal yang telah terjadi yang menjadi perhatian. Jadi kami harus menyelesaikannya,” kata Potter.

Kante sudah cedera sejak 14 Agustus 2022 lalu. Itu berarti sampai saat ini, pemain berusia 31 tahun itu sudah absen selama dua bulan untuk Chelsea. Jika sampai harus bertambah tiga bulan lagi, Kante absen hampir setengah tahun kalender.

Berikan Bantuan

Chelsea pun memastikan akan memberikan bantuan sebaik mungkin kepada Kante untuk pulih. Potter ingin Kante segera mendapatkan kehidupan sepak bolanya kembali.

“Kami akan coba membantunya kembali ke kebugaran penuh dan menikmati sepak bolanya lagi,” tandas dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?