Cerita Kepindahan Denis Zakaria dari Juventus ke Chelsea: Baru Tahu 6 Jam Sebelum Deadline!

admin - Liga Inggris

Pemain baru Chelsea, Denis Zakaria

IDNGoal.news – Gelandang anyar Chelsea, Denis Zakaria akhirnya mengungkapkan cerita menarik tentang proses kepindahannya dari Juventus menuju London pada deadline day jendela transfer kemarin.

Pada detik-detik akhir penutupan bursa transfer, Chelsea mengumumkan bahwa mereka merekrut Zakaria dari Juventus dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Selain itu, perekrutan Zakaria ini juga disertai opsi pembelian permanen dengan biaya 30 juta poundsterling di akhir masa pinjaman.

Cerita Denis Zakaria

Zakaria sejatinya baru bergabung dengan Juventus sejak Januari lalu, tetapi kini harus pindah ke Chelsea. Rupanya, kepindahan secara tiba-tiba ini awalnya tidak diinginkan oleh gelandang 25 tahun tersebut.

“Saya tidak ingin meninggalkan Juventus. Itu terjadi dalam enam jam terakhir [sebelum deadline]. Ada tawaran Chelsea yang datang di atas meja. Kemudian saya perlu untuk menyelesaikan kontrak dan lulus pemeriksaan medis dari Turin sebelum menyiapkan koper saya,” ujar Zakaria kepada Blick.

“Satu bukti lagi bahwa semuanya terjadi begitu cepat di sepak bola. Saya ingin bekerja dengan Thomas Tuchel. Kehadirannya adalah salah satu alasan mengapa saya menerima pinjaman ini di Chelsea.”

Soal Rumor Gabung Liverpool

Lebih lanjut, Zakaria juga membenarkan rumor yang menyebut bahwa awalnya ia sempat akan bergabung dengan Liverpool sebelum pada akhirnya merapat ke London.

“Saya mendengar itu [Liverpool] dari agen saya, tetapi pada akhirnya itu adalah Chelsea. Saya rasa saya akan lebih bahagia di Inggris daripada di Turin,” tutur Zakaria.

“Saya merasa baik secara fisik. Saya tahu bahwa saya harus bermain untuk menunjukkan kapasitas saya. Di Chelsea, saya akan menemukan sepak bola dengan lebih banyak ruang, lebih banyak intensitas, lebih banyak duel. Itu seharusnya cocok untuk saya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?