Cerita Nani yang Sempat Suudzon dengan Pemain-Pemain Manchester United

robin -

Nani

IDNGoal.news – Sebuah kisah menarik dituturkan oleh Luis Nani. Winger asal Portugal itu mengaku bahwa ia sempat berburuk sangka dengan pemain Manchester United saat ia pertama kali pindah.

Nani memasuki lembaran baru dalam karirnya di tahun 2007. Ia yang pada saat itu masih berusia 20 tahun direkrut Manchester United dari Sporting Lisbon.

Karir Nani di MU bisa dikatakan naik turun. Ia beberapa kali menunjukkan performa yang impresif, namun ia sering bermain inkonsisten selama di Old Trafford.

Nani mengakui bahwa di masa-masa awalnya di MU ia sempat berlangsung kurang baik. “Saya merasa bersyukur bermain bersama Giggs, Scholes dan Rio Ferdinand,” buka Nani kepada UTD Podcast.

Sempat Buruk Sangka

Nani menyebut bahwa para pemain senior MU itu sering memarahinya di sesi latihan. Ia menyangka bahwa pemain-pemain itu benci pada dirinya.

“Pada awal saya bergabung, mereka sering sekali marah kepada saya. Hampir setiap kali mereka marah kepada saya karena saya tidak berlatih dengan baik.”

“Pada saat itu saya tidak memahami apa yang mereka inginkan dari saya. Pada saat itu saya mengira mereka semua membenci saya.”

Jadi Lebih Baik

Lebih lanjut, Nani menyebut kesalahpahamannya itu sempat berlangsung lama. Namun ia kemudian menyadari bahwa para pemain senior itu bermaksud baik pada dirinya.

“Mereka dari waktu ke waktu terus mendorong saya. Mereka banyak berbicara dengan saya. Perlahan-lahan mereka mulai melihat potensi saya di sesi latihan dan mereka akhirnya semakin percaya pada saya.”

“Setelah dua atau tiga tahun, saya mulai memahami apa yang mereka inginkan. Saya seharusnya tidak hanya mendengarkan mereka, tetapi mencoba untuk melakukan apa yang mereka perintahkan kepada saya.” ujarnya.

Gagal Bersinar

Nani yang digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo gagar bersinar sepenuhnya di MU.

Faktor cedera berkepanjangan dan inkonsistensi performa membuatnya gagal mekar sepenuhnya di Old Trafford.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?