Cetak Gol Lagi, Allegri: Kean Masih Bisa Lebih Baik Lagi

robin - Liga Italia

Moise Kean

IDNGoal.news – Pelatih JuventusMassimiliano Allegri memberikan penilaiannya terhadap striker mudanya, Moise Kean. Allegri merasa puas dengan kontribusi yang diberikan sang striker meski ia tahu bahwa Kean masih bisa lebih baik lagi di masa depan.

Beberapa pekan terakhir, Allegri mulai sering memberikan kesempatan bermain kepada Kean. Striker berusia 19 tahun itu mulai banyak terlibat di tim utama Juventus setelah Cristiano Ronaldo mengalami cedera.

Kean sendiri sudah membuat empat gol dalam empat pertandingan terakhir Juventus. Ia bahkan menjadi pahlawan kemenangan Juventus saat mereka mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 berkat gol sang pemuda di menit 84.

Allegri merasa puas dengan performa yang ditunjukkan penyerang belianya tersebut. “Dia [Kean] bermain dengan sangat baik,” buka Allegri kepada situs resmi Juventus.

Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Allegri menegaskan bahwa sang striker tidak boleh cepat berpuas diri hanya karena ia mulai reguler mencetak gol di tim utama Si Nyonya Tua.

Allegri percaya ada beberapa aspek permainan yang harus dibenahi oleh Kean untuk menjadi seorang penyerang papan atas dunia.

“Dia harus bertahan di Juventus untuk mengembangkan aspek tekniknya serta berlatih dan bermain dengan para pemain juara. Dia juga harus mengembangkan mentalitasnya.”

 

Massimiliano Allegri dan Christiano Ronaldo

Jangan Berharap Banyak

Meski Kean mulai membuat banyak gol bagi Juventus, Allegri meminta para Juventini untuk tidak menaruh ekspektasi yang besar untuk sang striker.

Allegri menilai Kean masih sangat muda sehingga ia minta sang striker diberi waktu untuk bertumbuh tanpa harus menanggung beban apapun di pundaknya.

“Apa yang ia tunjukkan belakangan ini adalah sesuatu yang bagus. Namun mari kita biarkan dia bermain dengan tenang.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?