Cetak Trigol, Cristiano Ronaldo Masuk Daftar Top Skorer Manchester United United Kontra Tottenham

admin - Liga Inggris

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat menendang bola

IDNGoal.news – Manchester United sukses meraih kemenangan kala menjamu Tottenham pada laga lanjutan Premier League 2021/22. Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (13/03) dini hari WIB, Setan Merah menang dengan skor 3-2.

Tiga gol United pada laga tersebut diborong Cristiano Ronaldo. Sementara, dua gol Spurs ke gawang David De Gea dicetak Harry Kane dan Harry Maguire (bunuh diri).

Bagi Ronaldo, tambahan tiga gol pada laga ini membuatnya masuk ke dalam daftar para pencetak gol terbanyak United ke gawang Spurs. Sejauh ini, pemain asal Portugal ini sudah mencetak sepuluh gol ke gawang Spurs.

Selain Ronaldo, ada sejumlah pemain United lain yang menjadikan gawang Spurs sebagai pundi-pundi gol mereka.

Siapa saja para pencetak gol terbanyak United ke gawang Spurs sejauh ini? Berikut lima orang di antara mereka.

Ryan Giggs

Peringkat kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak United ke gawang Spurs ditempati Ryan Giggs. Sepanjang memperkuat United, Giggs mencetak sepuluh gol ke gawang Spurs.

Sepanjang berseragam Setan Merah, Giggs sempat 42 kali bermain menghadapi Spurs. Hasilnya, ia membawa United meraih 30 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan lima kekalahan.

Selain sepuluh gol, Giggs juga mencatatkan tujuh assist dari 42 kali pertemuannya dengan Spurs.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menempati posisi empat dalam daftar pencetak gol terbanyak United ke gawang Spurs. Sepanjang memperkuat United, Ronaldo mencetak sepuluh gol ke gawang Spurs.

Selama membela panji Setan Merah, Ronaldo sempat 16 kali berhadapan dengan Spurs. Hasilnya, ia membawa United meraih 12 kemenangan dan empat hasil imbang.

Selain sepuluh gol, Ronaldo juga mencatatkan enam assist dari 16 penampilannya kontra Spurs.

Wayne Rooney

Di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak United ke gawang Spurs ada nama Wayne Rooney. Sepanjang memperkuat United, Rooney mencetak sebelas gol ke gawang Spurs.

Selama berseragam United, Rooney sempat 18 kali tampil kontra Spurs. Hasilnya, ia membawa Setan Merah meraih sembilan kemenangan, enam hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Selain sebelas gol tersebut, Rooney juga mencatatkan tiga assist dari 18 penampilannya kontra Spurs.

Sir Bobby Charlton

Peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak United ke gawang Spurs ditempati Sir Bobby Charlton. Sepanjang memperkuat United, Charlton mencetak 15 gol ke gawang Spurs.

Selama membela panji Setan Merah, Charlton sempat 38 kali tampil kontra Spurs. Hasilnya, ia membawa Setan Merah meraih 18 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 13 kali kalah.

Denis Law

Denis Law menempati posisi puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak United ke gawang Spurs. Sepanjang memperkuat United, Law mencetak 15 gol ke gawang Spurs.

Selama membela panji Setan Merah, Law sempat 19 kali tampil kontra Spurs. Hasilnya, ia membawa Setan Merah meraih sembilan kemenangan, tiga hasil imbang, dan tujuh kali kalah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?