Chelsa dan MU Lewat, Liverpool Selangkah Lebih Dekat Dengan De Jong

admin - Liga Inggris

Aksi Frenkie de Jong dalam laga Barcelona vs Villarreal, Jumat (21/10/2022)

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan telah menggelar kontak dengan agen gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Liverpool sudah punya sejumlah gelandang. Akan tetapi beberapa di antaranya sudah menua.

Sebut saja Jordan Henderson, Thiago, dan James Milner. Dua nama pertama pun sering cedera belakangan ini.

Liverpool akhirnya mencari gelandang baru yang masih muda tapi penuh pengalaman. Sayangnya usaha mereka memburu amunisi baru di pos tersebut pada musim panas 2022 kemarin belum menemui kesuksesan.

Liverpool Incar De Jong

Liverpool sempat disebut mengincar Aurelian Tchouameni dari AS Monaco. Tapi mereka kalah bersaing dengan Real Madrid.

Liverpool kemudian dikaitkan dengan sejumlah gelandang lainnya. Akhirnya nama De Jong pun disebut ikut dikaitkan dengan The Reds.

Kebetulan masa depan De Jong di Barcelona memang tidak jelas. Blaugrana disebut ingin melepas pemain Belanda tersebut.

Mereka merasa menjual De Jong bakal bisa meringankan beban keuangan klub. Tapi yang bersangkutan enggan cabut dari Camp Nou.

Liverpool Makin Dekat Dengan De Jong

Kini ada kemajuan dalam usaha Liverpool memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Kabarnya mereka kini sudah membuka komunikasi dengan agen De Jong.

Kabar ini dilansir dari jurnalis ESPN, Rob Dawson dan James Olley, via SI.com. Mereka sudah membahas peluang transfer sang gelandang ke Liverpool.

Namun tak disebut kapan Liverpool akan berusaha memboyong De Jong dari Barcelona. Laporan itu juga menyebut The Reds kini mengungguli Chelsea dan Manchester United dalam perburuan gelandang 25 tahun tersebut.

De Jong Berpeluang Cabut Pada Januari 2023

Namun laporan itu juga menyebut ada peluang Liverpool bisa saja memboyong Frenkie de Jong pada Januari 2023 nanti. Pasalnya De Jong disebut bisa mulai merasa gerah di Camp Nou.

Pasalnya musim ini, ia jarang dapat kesempatan main secara reguler. Xavi, pelatih Barcelona memang lebih suka memainkan Gavi dan Pedri.

De Jong sendiri baru 12 kali bermain di semua ajang kompetisi. Namun ia baru jadi starter enam kali saja.

Kans De Jong cabut dari Barcelona pada Januari 2023 nanti disebut makin besar. Pasalnya performa Blaugrana di Liga Champions pada musim ini jauh dari kata memuaskan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?