Chelsea Belum Juga Menang, Taktik Lampard Dikritik Bak Bola Basket

robin - Liga Inggris

Chelsea vs Leicester City

IDNGoal.news Frank Lampard diminta mengubah taktiknya jika ingin membawa Chelsea memetik kemenangan. Taktik Chelsea pada tiga laga awal musim ini tampak seperti taktik bola basket.

The Blues sudah melewati tiga laga di awal musim 2019/20 ini tanpa kemenangan. Teranyar, Chelsea hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Leicester City pada pekan kedua Premier League, Minggu (18/8/2019) malam WIB.

Permainan Chelsea belum benar-benar maksimal di bawah pelatih baru, Frank Lampard. Gaya bermain The Blues memang lebih intens jika dibandingkan dengan era Maurizio Sarri, tapi masih sulit mencetak gol.

Sebab itu, Lampard dipercaya harus mengubah taktiknya. 

Seperti Bola Basket

Analis Premier League, Jamie Carragher menyoroti kelemahan tebesar pada taktik Lampard. Permainan The Blues tampak kurang rapi, ada begitu banyak celah yang bisa dimanfaatkan tim lawan.

“Rasanya seperti menonton pertandingan bola basket. Gagasan Frank jelas, cara yang biasa digunakan tim-tim top, permainan yang ingin diterapkan pelatih top,” buka Carragher kepada Sky Sports.

“Orang-orang mengkritik Chelsea bermain terlalu naif dan sering kesulitan mengatasi serangan balik, mereka tidak punya organisasi permainan.”

Kurang Menekan Lawan

Carrahger menuding permainan Chelsea seperti bola basket karena reaksi skuad begitu kehilangan bola. Skuad The Blues hanya bisa buru-buru mundu ke belakang tanpa mencoba merebut bola secepat mungkin.

“Mereka terus kesulitan menghadapi serangan balik. Saya kira para pemain tidak perlu menerapkan sepenuhnya perintah pelatih. Gunakan otak anda. Ada celah besar di tengah lapangan,” imbuh Carragher.

“Terlalu mudah bagi Leicester untuk keluar [dari tekanan Chelsea], karena itulah sangat mirip dengan bola basket. Sesungguhnya, Chelsea mungkin saja kalah pada laga itu,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?