Chelsea Berpotensi Gagalkan Transfer Nathan Ake ke Manchester City

robin -

Nathan Ake

IDNGoal.news – Harapan Manchester City untuk mengamankan tanda tangan Nathan Ake mendapatkan ancaman. Rival mereka, Chelsea dirumorkan bisa membajak transfer tersebut.

The Citizens saat ini memang fokus mencari bek tengah baru. Mereka butuh tambahan amunisi di lini pertahanan mereka setelah musim ini bek-bek mereka kerap bermasalah.

Kemarin, City dirumorkan sudah hampir mengamankan tanda tangan bek baru mereka. The Citizens diberitakan akan mengamankan jasa Nathan Ake dari Bournemouth.

The Mirror mengklaim bahwa transfer ini berpotensi batal. Karena Chelsea memiliki kartu As untuk membatalkan transfer Ake ke City.

Kartu As

Menurut laporan tersebut, Chelsea punya kartu AS yang bisa mencegah Manchester City mendapatkan Ake.

Seperti yang sudah diketahui, Ake merupakan mantan pemain Chelsea. Ia dibeli permanen oleh Bournemouth di tahun 2017 silam.

Pada kesepakatan pembelian itu, Chelsea memasukkan klausul buyback untuk Ake. Jadi jika ada klub yang ingin membeli Ake, Bournemouth wajib hukumnya memprioritaskan Chelsea terlebih dahulu.

Akan Diaktifkan?

Menurut laporan tersebut, Chelsea saat ini mempertimbangkan untuk mengaktifkan klausul tersebut.

Chelsea memang diketahui tengah membutuhkan bek tengah baru. Menyusul keroposnya pertahanan The Blues di musim 2019/20 ini.

Jadi Chelsea berpotensi mengaktifkan klausul tersebut dan membawa pulang Ake ke Stamford Bridge.

Bayar Mahal

Chelsea diketahui harus membayar sedikit lebih mahal untuk memulangkan Ake di musim panas ini.

Sang bek diberitakan akan dijual di angka 41 juta pounds.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?