Chelsea Berubah di Bawah Tuchel, Ini yang Dirasakan Werner Dkk

robin -

Timo Werner

IDNGoal.news – Timo Werner mengaku dirinya dan semua pemain Chelsea merasa bahagia sekarang ini di bawah asuhan Thomas Tuchel meski ia menghadirkan perubahan di skuat The Blues.

Pelatih asal Jerman itu didatangkan oleh Chelsea pada pertengahan musim ini. Ia didapuk untuk menggantikan Frank Lampard.

Tuchel langsung membuat perubahan di Chelsea, khususnya dalam sistem permainan di skuat The Blues. Ia kerap berganti formasi dan melakukan rotasi.

Ia kerap memainkan Kai Havertz sebagai false nine. Sementara itu Werner kadang bermain di tengah atau melebar. Di sisi lain pemain seperti Tammy Abraham dan Olivier Giroud tak terlalu sering dimainkan.

Namun hasilnya langsung tokcer. Chelsea berubah menjadi tim yang lebih solid dan sulit dikalahkan. Dan sejauh ini The Blues baru kalah dua kali sejak ditukangi oleh Tuchel.

Chelsea Sulit Ditembus

Timo Werner mengatakan perubahan jelas memang jelas terlihat dalam permainan Chelsea. The Blues sudah tak bermain seperti saat masih dipegang Frank Lampard.

Hasilnya jelas terlihat di belakang. Chelsea kini menjadi sangat kokoh dan tak mudah lagi kebobolan.

“Saya pikir dirinya, seperti yang bisa dilihat semua orang, mengubah banyak pemain dan jenis cara kami bermain seperti manajer sebelumnya, tapi saya pikir ini adalah sistem baru yang kami mainkan sekarang dengan tiga pemain di belakang,” ujarnya pada Channel Youtube Chelsea.

“Itu berubah pada bagian kami tidak kebobolan gol. Saya pikir itu sangat penting,” seru Werner.

Semua Pemain Bahagia

Timo Werner mengatakan di era Thomas Tuchel ini, sistem permainan Chelsea kerap berubah. Hal itu juga memengaruhi kans bermain para pemainnya, khususnya di lini serang.

Meski demikian, para pemain Chelsea tidak keberatan. Ia menegaskan dirinya dan semua pemain The Blues merasa sangat senang.

“Di Jerman kami mengatakan, ‘serangan yang bagus memenangkan pertandingan Anda, tetapi pertahanan yang baik memenangkan gelar Anda’. Kami selalu memenangkan pertandingan seperti 1-0, 2-0, jadi selalu dengan kerja pertahanan yang baik, tetapi ia juga memberi kami struktur yang baik, di depan ia memberi kita sistem yang berbeda,” tuturnya.

“Terkadang kami bermain dengan 10 dan dua striker, terkadang kami bermain dengan satu striker dan dua 10-an di belakang, terkadang dengan tiga striker. Jadi sangat berbeda cara kami bermain. Saya pikir itu sangat cocok untuk kami.”

“Ini memberi kami sedikit rotasi dalam skuad kami sehingga semua orang senang dan semua orang bisa bermain di posisi terbaik mereka,” tandas Werner.

Saat ini Chelsea ada di posisi empat klasemen sementara Premier League dengan raihan 55 angka dari 32 laga. Posisi Timo Werner belum aman karena mereka masih bisa dikudeta Liverpool, Tottenham, dan West Ham.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?