Chelsea Brutal, tapi Ada Masalah Dengan Duo Jerman

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Chelsea dianggap sebagai salah satu calon kuat juara Premier League musim ini. The Blues terbukti sangat kuat. Skuad Thomas Tuchel komplet dan siap jadi juara.

Terbukti, awal musim ini Chelsea sudah bermain sangat baik. Mereka memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin dari 5 kemenangan, baru kebobolan 1, sudah mencetak 12 gol.

Kekuatan Chelsea ini juga mencuri perhahtian Michael Owen, eks striker Inggris yang kini jadi analis Premier League. Menurutnya The Blues yang sekarang memang sangat kuat, bermain efisien.

Namun, Owen menilai ada kelemahan besar dalam tim Chelsea terkait duo Jerman: Timo Werner dan Kai Havertz. Apa maksudnya?

Main brutal!

Menurut Owen, kata yang tepat mendeskripsikan Chelsea musim ini adalah Brutal. Permainan pasukan Thomas Tuchel sangat efisien, tahu caranya bertahan dan menyerang dengan tepat menyerang kelemahan lawan.

“Mereka tidak terlihat akan mudah kebobolan, mereka tidak terlihat akan mencetak 5-6 gol, tapi mereka benar-benar brutal dan sangat efisien saat ini,” ujar Owen di Express.

“Sekarang mereka punya striker [Lukaku] yang Anda harapkan akan menciptakan bahaya setiap kali dia membawa bola. Dia jadi titik fokus serangan mereka.”

“Mereka punya para pelari cepat untuk mendukung dia [Lukaku], mereka bisa mengirim umpan silang dan yakin dia akan berada di sana,” imbuhnya.

Skuad komplet

Tidak hanya soal permainan efisien dan serangan mematikan, Owen juga menyoroti kedalaman skuad Chelsea. Dia melihat bahwa sekarang skuad Chelsea sangat solid, tentu kedatangan Lukaku memperkuat mereka.

“Mereka punya lini tengah solid, skuad besar. Mereka tampak seperti mesin yang diminyaki dengan baik saat ini,” lanjut Owen.

“Bahkan dengan satu atau dua cedera, selama tidak terjadi pada para penyerang utama, mereka tampaknya punya pelapis di setiap posisi.”

Beban duo Jerman

Meski demikian, Owen menyoroti satu kelemahan Chelsea sejauh ini. Dia melihat bahwa duo Jerman, Havertz dan Werner, hanya menjadi beban tim.

“Mereka masih memikul dua pemain yang tidak benar-benar bermain bagus. Werner belum membuktikan diri dan ada keraguan soal Havertz,” tutup Owen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?