Chelsea dan Arsenal Ternyata Sempat Berusaha Bajak Transfer Aguero ke Barcelona

robin -

Sergio Aguero

IDNGoal.news – Duo London yakni Arsenal dan Chelsea ternyata sempat berusaha untuk membajak transfer Sergio Aguero ke Barcelona, menurut penuturan ayah sang bomber, Leonel Del Castillo.

Kontrak Aguero dengan Manchester City berakhir pada Juni 2021. Pemain Argentina itu ternyata enggan memperpanjang masa kerjanya di Etihad Stadium.

Sebab ia sudah 11 tahun bermain bersama City. Aguero kemudian pindah ke Spanyol dan bergabung dengan Barcelona secara gratis.

Sebelum resmi ke Barcelona, Aguero memang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Sebab meski sudah berusia 33 tahun, ia dinilai belum habis.

Chelsea dan Arsenal Goda Aguero

Leonel Del Castillo kemudian mengungkapkan dua di antara sejumlah klub yang meminati Sergio Aguero sebelum pindah ke Barcelona. Ia menyebut nama Arsenal dan Chelsea.

“Ia tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depannya. Ada beberapa klub yang tertarik untuk mengontraknya,” ungkapnya pada Radio La Red.

“Arsenal tertarik padanya dan Chelsea pada menit terakhir. Jika ia tidak bertahan di Inggris, pilihannya ke Italia atau Spanyol,” seru Leonel.

Aguero Cuma Mau Barcelona

Sebelumnya Sergio Aguero sempat mengungkapkan bahwa yang ada di benaknya usai keluar dari Manchester City adalah hanya Barcelona saja. Jadi meski ada klub lain, ia akan menolak mereka.

“Ketika Barca bertanya soal saya, saya bahkan tidak ragu. Saya memberitahu agen bahwa saya tidak ingin berbicara dengan tim lain, hanya Barca,” tuturnya seperti dikutip dari Goal.

“Sungguh rasanya sangat menyenangkan ketika mereka menghubungi agen saya. Saya telah berminat sejak masih berusia 14 tahun,” tegas Aguero.

Di Barcelona, Sergio Aguero ditemani oleh pemain Manchester City lainnya yakni Eric Garcia. Aguero akan bermain bagi Barca selama dua musim ke depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?