Chelsea Dinilai Berjudi Besar Jika Datangkan Callum Wilson

reza - Liga Inggris

Callum Wilson

IDNGoal.news – Legenda Chelsea, Pat Nevin nampaknya kurang setuju dengan rencana mantan klubnya mendatangkan Callum Wilson. Nevin menilai striker Bournemouth itu belum cukup teruji untuk menjadi penyerang utama The Blues.

Sejak musim panas kemarin, Chelsea kerap dikabarkan akan mendatangkan striker baru. Pelatih baru mereka, Maurizio Sarri merasa tidak cocok dengan stok penyerang Chelsea sehingga ia ingin membawa pemain baru ke Stamford Bridge.

Salah satu nama yang kerap didengungkan bergabung dengan Chelsea adalah Callum Wilson. Pemain 26 tahun itu dinilai punya kemampuan yang mumpuni setelah tampil tajam bersama The Cherries musim ini.

Namun Nevin kurang yakin Wilson bisa sukses di Chelsea. “Wilson? Dia mungkin bisa cocok untuk tim ini,” buka Nevin kepada Love Sport Radio

Nevin sendiri menilai jika Chelsea mencari striker baru, maka mereka membutuhkan pemain yang bisa menjadi pembeda terutama ketika melawan tim-tim yang bertahan sangat dalam.

“Ada beberapa pemain yang bisa mendapatkan banyak sekali peluang. Chelsea sendiri adalah tim yang punya banyak penguasaan bola.”

“Namun ketika mereka menghadapi tim yang bertahan sangat dalam, mereka membutuhkan pemain yang bisa menjadi pembeda, dan saya rasa pemain-pemain seperti itu jumlahnya sangat sedikit.”

Nevin sendiri menilai Wilson kurang meyakinkan untuk menjadi striker utama Chelsea, kendati ia mengakui striker Timnas Inggris itu punya kualitas yang baik.

“Callum sendiri tentu bisa bermain dengan baik, namun dia belum tentu bisa menjadi pembeda di saat-saat sulit.”

“Saya tidak yakin dia bisa mencetak banyak gol di Chelsea, meskipun saya tahu bahwa dia bisa melakukan pekerjaan yang cukup baik.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?