Chelsea Disarankan Tempuh Segala Cara untuk Pertahankan Maurizio Sarri

robin - Liga Inggris

Maurizio Sarri

IDNGoal.news – Legenda ArsenalEmmanuel Petit mendukung Chelsea untuk mempertahankan Maurizio Sarri musim depan. Petit percaya pelatih 61 tahun itu merupakan sosok yang tepat untuk membawa The Blues kembali ke jalur juara.

Sarri yang ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada awal musim kemarin bisa dikatakan cukup sukses pada musim perdananya di London Barat. Ia berhasil membawa Chelsea finish di peringkat 3 klasemen akhir EPL dan juga membawa The Blues lolos ke final Liga Europa musim ini.

Meski baru satu tahun di Chelsea, sudah ada tim yang berminat untuk membajak Sarri dari Stamford Bridge. Mereka adalah Juventus yang disebut ingin menjadikan eks pelatih Napoli itu sebagai pengganti Massimiliano Allegri di tim utama mereka.

Petit percaya bahwa Chelsea tidak boleh kehilangan Sarri untuk musim depan. “Di masa lalu, saya cukup kritis terhadap Sarri terutama mengenai pemilihan taktiknya yang tidak saya mengerti,” buka Petit kepada Paddy Power.

Buktikan Diri

Petit menilai selama satu tahun terakhir, Sarri berhasil membuktikan bahwa ia adalah pelatih yang tepat bagi Chelsea. Ia percaya jika Chelsea memberikannya lebih banyak waktu, maka hanya persoalan waktu sebelum trofi juara kembali datang ke Stamford Bridge.

“Saya rasa mereka [Chelsea] harus memberikannya waktu, agar dia bisa melakukan apa yang ia kehendaki terhadap timnya.”

“Jika mereka memenangkan Liga Europa musim ini, maka mereka memiliki sebuah trofi kejuaraan Eropa. Jika digabungkan dengan keberhasilan mereka lolos ke Liga Champions, maka tahun ini bisa dikatakan menjadi tahun yang bagus untuk Chelsea.”

Sosok Yang Tepat

Secara keseluruhan Petit menilai bahwa Sarri sudah melakukan banyak hal yang luar biasa untuk Chelsea. Untuk itu ia menyarankan Chelsea melakukan segala cara untuk mencegah sang pelatih pergi dari London Barat.

“Saya rasa ada banyak perasaan bahagia di sekitar Chelsea saat ini. Jika anda membandingkan musim ini dengan musim lalu, saya rasa dia [Sarri] sudah memenuhi target yang diminta oleh pihak lub kepada dirinya.”

“Sejujurnya saya sering merasa bosan melihat Chelsea bermain musim ini, namun yang terpenting mereka mampu memenangkan pertandingan dan juga trofi juara. Saya rasa bersama Sarri mereka berada di jalur yang tepat.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?