Chelsea Gak Bakalan Bisa Juara Premier League, Kecuali Haaland Cedera

admin - Liga Inggris

Kai Havertz, Marc Cucurella, dan Mason Mount pada laga Chelsea vs Wolves di pekan ke-10 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Chelsea saat ini mengalami kebangkitan di bawah asuhan Graham Potter. Meski begitu, Emmanuel Petit menilai mantan timnya masih sulit bersaing menjadi juara Premier League musim ini.

Chelsea memulai Premier League 2022/2023 dengan hasil yang kurang baik. Alhasil, Thomas Tuchel dicopot dari jabatannya sebagai manajer dan digantikan oleh Graham Potter.

Chelsea kemudian menunjukkan performa apik bersama Potter. The Blues tiga kali menang dan sekali imbang pada empat laga yang dimainkan di semua ajang.

Terbaru, Chelsea sukses menumbangkan Wolverhampton dengan skor 3-0, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Kini The Blues menghuni peringkat keempat di klasemen Premier League dan terpaut delapan poin dari Arsenal yang berada di puncak.

Chelsea Sulit Juara

Dalam pandangan Petit, Chelsea akan sulit bersaing dengan Manchester City dalam perebutan juara Premier League. Terlebih, The Citizens punya Erling Haaland yang saat ini masih belum berhenti mencetak gol untuk timnya.

“Jika Cyborg [Haaland] tidak cedera… masih ada celah yang besar,” kata Petit kepada Genting Casino.

“Arsenal berada tepat di belakang City dan Chelsea memiliki kedalaman yang besar dan memiliki pilihan yang cukup untuk melakukannya dengan baik.”

Berjuang Empat Besar

Menurut Petit, target realistis yang bisa dicapai Chelsea adalah finis di posisi empat besar atau meraih trofi domestik. Petit yakin mantan timnya bisa melakukannya.

“Chelsea tidak akan berjuang untuk gelar, mereka akan berjuang untuk tempat Liga Champions,” lanjutnya.

“Musim yang bagus akan lolos ke Liga Champions dan jika dia bisa memenangkan gelar, Piala FA, atau tampil bagus di Eropa, itu akan menjadi musim yang bagus.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?