Chelsea Harus Jual 3 Pemain Demi Transfer Erling Haaland, Mengapa Tidak?

robin -

Erling Braut Haaland

IDNGoal.news – Chelsea disebut harus lebih dulu menjual tiga pemain sebelum membuat tawaran untuk transfer Erling Braut Haaland. Jan Aage Fjortoft, mantan pemain timnas Norwegia, mendukung rencana tersebut.

Transfer Haaland memang akan sangat rumit jika dilakukan pada musim 2021/2022 ini. Sebab, Dortmund telah menegaskan tidak akan melepasnya. Dortmund diprediksi baru akan goyah jika mendapat tawaran 150 juta euro dari klub peminat.

Situasi juga bakal rumit pada musim panas 2022 nanti. Lantaran ada klausul pelepasan senilai 75 juta euro yang akan aktif, bakal ada banyak klub yang tertarik pada servis Haaland. Chelsea punya banyak pesaing di bursa transfer.

Jual 3 Pemain, Mengapa Tidak?

Chelsea sebenarnya punya dana cukup besar untuk membeli Haaland. Namun, situasi yang terjadi di manajemen Chelsea dalam beberapa tahun cukup rumit. Manajer tim tidak selalu bisa bicara langsung dengan Roman Abramovich.

“Saya masih berpikir ada kemungkinan ini [transfer Haaland ke Chelsea] bisa terjadi,” kata Fjortoft kepada ESPN FC.

“Jika Anda melihat dari sudut pandang Chelsea, manajemen Chelsea, karena itu tidak seperti Anda selalu bisa menelepon [Roman] Abramovich dan mengatakan ‘kami membutuhkan uang ini, kami membutuhkan pemain ini’,” sambungnya.

Chelsea bukan tidak punya uang untuk membayar transfer Haaland. Tapi, mereka juga punya rencana untuk membeli pemain lain. Jadi, menurut Fjortoft, Chelsea akan lebih tepat jika menjual pemain lebih dulu.

“Jika Anda melihat mereka dengan Tammy Abraham, Hudson-Odoi, Ziyech, mungkin akan mendapatkan Haaland. Menjual mereka mungkin akan membuat Chelsea mendapatkan setengah dari harga transfer Haaland,” tegas Fjortoft.

Sempurna untuk Chelsea

Jika membidik target gelar juara Premier League, serta bersaing lagi di Liga Champions, Fjortoft menilai Chelsea butuh Erling Haaland. Sebab, pemain 20 tahun itu terbukti menjadi mesin gol yang produktif bersama Dortmund.

“Saya pikir ini bisa menjadi kasus bisnis yang baik bagi Chelsea dan kemudian kami bahkan belum memulai tentang berapa banyak yang akan mereka dapatkan dari menjadi penantang dan mungkin meraih gelar,” kata Fjortoft.

“Jadi saya pikir Haaland adalah striker yang sempurna untuk Chelsea,” tegas Fjortoft.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?