Chelsea Intip Peluang Untuk Datangkan Philipe Coutinho

robin - Liga Inggris

Philippe Coutinho

IDNGoal.news – Klub Premier League, Chelsea dikabarkan merencanakan sebuah transfer besar di musim panas nanti. Mereka disebut tertarik untuk meminang Philippe Coutinho dari Barcelona.

Playmaker TImnas Brasil itu memang tengah berada dalam awan kelabu di Barcelona. Ia kesulitan mendapatkan satu tempat di tim utama El Blaugrana setelah ia tampil di bawah ekspektasi sang pelatih Ernesto Valverde.

Mantan pemain Liverpool itu dikabarkan mulai jengah dengan situasi tersebut, dan ia dikabarkan meminta agennya mencari klub baru. Sejauh ini ada nama Manchester United yang tertarik mendatangkan playmaker 26 tahun itu kembali ke Inggris.

Namun menurut laporan Sport, United tidak akan sendirian untuk mengejar tanda tangan Coutinho. Ada nama Chelsea yang disebut ingin mendatangkan sang playmaker di musim panas nanti.

Gantikan Hazard

Laporan Sport itu mengklaim bahwa Coutinho dibidik Chelsea untuk menggantikan peran Eden Hazard.

Playmaker Timnas Belgia itu memang tengah ramai diberitakan akan meninggalkan Stamford Bridge. Ia disebut ingin bergabung dengan Real Madrid di musim panas nanti.

Coutinho diyakini memiliki kemampuan yang setara dengan Hazard, sehingga Chelsea tertarik untuk memboyongnya kembali ke Inggris.

Tunggu Kepastian

Namun laporan yang sama mengklaim Chelsea masih belum melakukan pendekatan apapun terhadap Coutinho. Mereka kabarnya masih menunggu hasil banding mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea beberapa bulan yang lalu dijatuhi hukuman embargo transfer selama dua bursa transfer. Mereka dinilai melakukan perekrutan pemain di bawah umur secara ilegal, sehingga mereka dinyatakan bersalah oleh FIFA.

Jika banding Chelsea dikabulkan, maka mereka baru bergerak untuk mendatangkan Coutinho. Jika banding mereka ditolak, mereka harus rela sang playmaker bergabung dengan rival mereka, Manchester United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?