Chelsea Juara Liga Champions, Thomas Tuchel: Ini Kerja Keras Semua Pemain!

robin -

N'Golo Kante

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberikan pujian besar terhadap seluruh pemain Chelsea usai mereka memenangkan Liga Champions. Ia menyebut seluruh pemain The Blues benar-benar bekerja keras untuk menjadi juara.

Dini hari tadi, Chelsea berhasil meraih capaian spesial. The Blues berhasil memenangkan trofi Liga Champions kedua mereka usai menaklukkan Manchester City di Final Liga Champions di Porto.

DI laga ini ada beberapa pemain Chelsea yang menjadi sorotan. Seperti contoh N’Golo Kante dan Antonio Rudiger yang bermain sangat solid sepanjang laga.

Namun Tuchel menegaskan bahwa Chelsea berhasil menjadi juara berkat usaha semua pemain. “Saya tidak yakin ingin berbicara hanya mengenai satu pemain saja saat ini,” buka Tuchel kepada Football London.

Usaha Keras

Tuchel menyebut bahwa semua pemain Chelsea benar-benar memberikan kemampuan terbaik mereka di laga ini. Semua pemain bekerja keras agar bisa menghentikan laju Manchester City.

“Kami mengeluarkan usaha yang sangat besar. Ada banyak momen-momen sulit dan berbahaya, namun kami bertahan dengan sikap yang begitu luar biasa,”

“Kami harus menggantikan Thiago Silva dengan Andreas [Christensen] saat masih awal laga, dan itu membuat situasinya menjadi sulit. Namun kami tampil dengan berani di setiap momen untuk keluar dari tekanan,”

Kontribusi Bagus

Meski begitu, Tuchel tetap mengakui bahwa Kante dan Rudiger memang memberikan performa yang sangat solid di laga ini.

“Kami harus menderita di laga ini. Kami sangat berani dalam menerapkan formasi kami, kami aktif dan kami tampil dengan tanpa ampun,”

“Tentu Toni dan N’Golo bermain dengan fantastis. Namun sekali lagi kami tampil dengan sangat solid hari ini,” ujarnya.

Man of The Match

N’Golo Kante terpilih menjadi man of the match pertandingan final Liga Champions ini.

Setelah sang gelandang benar-benar menyulitkan para pemain City sepanjang 90 menit laga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?