Chelsea Lolos ke Semi Final, Mason Mount: Ini Berkat Tuchel!

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Sebuah pujian diberikan Mason Mount kepada Thomas Tuchel. Ia menilai sang manajer berjasa membawa Chelsea lolos ke semi final Liga Champions musim ini.

Dini hari tadi, Chelsea berhadapan dengan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions. Namun di laga itu, mereka tumbang dengan skor 1-0 dari Porto.

Meski kalah, Chelsea tetap lolos ke semi final. Karena di leg pertama mereka berhasil menang dengan skor 2-0 melawan Porto.

Mount menilai kelolosan Chelsea ke semi final ini berkat sosok Tuchel. “Dia [Tuchel] memberikan dampak yang besar bagi kami,” ujar Mount kepada BT Sports.

Dampak Besar

Mount mengaku cukup terkejut bagaimana skuat Chelsea mampu beradaptasi dengan pelatih baru seperti Tuchel.

Karena ia menilai sangat sulit bagi seorang manajer untuk mengimplementasikan idenya di pertengahan musim.

“Saya rasa sangat sulit bagi seorang manajer untuk menangani tim dari tengah musim. Namun dia berhasil memberikan dampak yang besar bagi para pemain kami,”

Taktik Jelas

Menurut Mount, salah satu kunci kesuksesan Chelsea adalah mereka berhasil menerapkan taktik yang diinginkan Tuchel dengan baik.

“Sejak hari pertama kami sudah mengetahui apa yang manajer inginkan dan kami mengimplementasikan itu di dalam permainan kami,”

“Kami bekerja keras di sesi latihan dan hasilnya mulai terlihat. Kami semakin solid sebagai serbuah tim dan kami bermain di level tertinggi. Kami harus melanjutkan itu,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Chelsea ditunggu laga akbar di akhir pekan nanti.

Mereka akan menghadapi Manchester City di semi final FA Cup musim 2020/21.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?