Chelsea Masih Mau Cristiano Ronaldo, Tetapi Terhalang Restu Graham Potter

admin - Liga Inggris

Cristiano Ronaldo pada sesi latihan bersama Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022

IDNGoal.news – Chelsea semakin tertarik merekrut Cristiano Ronaldo setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir. Akan tetapi, upaya mendatangkannya akan terhalang oleh restu dari sang manajer Graham Potter.

Ronaldo sudah resmi tanpa klub. Kepastian itu datang setelah Man Utd mengumumkan bahwa kedua belah pihak telah berpisah secara ‘mutual agreement’ pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Kini, Ronaldo bersama agennya Jorge Mendes sedang sibuk mencari klub baru. Klub-klub yang sudah dihubungi pada musim panas lalu akan dihubungi kembali.

Presiden Chelsea, Todd Boehly diyakini jadi salah satu pihak yang dikontak lagi oleh Mendes. Dengan kondisi Ronaldo yang bebas transfer, Chelsea dapat semakin mudah mendatangkannya.

Situasi Masih Sama

Jurnalis CBS Sports, Ben Jacobs, melaporkan situasi Chelsea dan Ronaldo kini masih sama. Chelsea masih ingin mendatangkannya, tetapi belum ada tindakan apapun yang akan diambil.

“Todd Boehly masih melihat daya tarik pada diri Ronaldo. Apalagi saat ini Ronado bisa dibeli secara gratis dan ada kemungkinan penurunan gaji, Boehly jadi semakin tertarik,” tulisnya di akun Twitter pribadi.

Terlepas dari situasi tersebut, Mendes dikabarkan tetap akan melakukan pendekatan. Komunikasi antara Mendes dan Boehly akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Perlu Izin Potter

Jacobs juga melaporkan bahwa pendekatan yang dilakukan Mendes nanti akan berakhir percuma apabila Potter tidak memberikan izin atau restu.

Sebab, Chelsea mengubah pendekatannya sejak mendatangkan Potter. Keputusan klub, termasuk mendatangkan pemain, harus mendapatkan restu dari manajer.

“Graham Potter masih kurang yakin. Jadi langkah apapun yang diambil oleh Mendes harus mendapatkan dukungan dari Potter. Pemilik klub bisa saja menggunakan otoritas mereka untuk melanjutkan negosiasi, tetapi hal itu selalu mereka tegaskan tidak akan dilakukan,” tulisnya.

Seperti Tuchel

Kondisinya sekarang sama seperti di era Thomas Tuchel. Di musim panas lalu, Boehly juga ingin mendatangkan Ronaldo, tetapi Tuchel tidak menginginkannya.

“Musim panas lalu, Thomas Tuchel adalah halangan terbesar Chelsea. Ia menolak untuk melakukan pembicaraan secara serius. Setelah Tuchel dipecat, langkah pendekatan tampaknya masih rumit,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?