Chelsea Menang Beruntung? Begini Pengakuan Tuchel

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Chelsea cukup beruntung bisa mengalahkan Watford dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-14 Premier League 2021, Kamis (2/12/2021). Pertandingan berjalan sulit bagi The Blues.

Chelsea unggul lebih dahulu lewat Mason Mount di menit ke-29, tapi Watford bisa menyamakan kedudukan melalui Emmanuel Bonaventure di menit ke-43.

Setelahnya pertandingan berjalan alot bagi pasukan Thomas Tuchel. Permainan The Blues tidak berjalan sesuai harapan, bola sering terbuang, serangan-serangan juga terlalu mudah dipatahkan.

Sebab itu, Tuchel mengakui kemenangan Chelsea kali ini diwarnai keberuntungan. Apa katanya?

Memang beruntung

Chelsea tidak bermain baik di laga ini, tapi menang tetaplah menang. Mereka tetap meraih tiga poin penting untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Tuchel mengakui situasi tersebut. The Blues beruntung bisa menang dan dia tidak mencoba membantah itu.

“Kami sudah mencoba. Menurut saya, saya tidak terlalu keras mengkritik pemain, hanya mencoba menganalisis. Kami juga harus mengkritik diri sendiri,” lanjut Tuchel.

“Kami bisa mengakui bahwa kami beruntung bisa memenangi pertandingan ini.”

Mengapa sulit?

Chelsea dikenal sebagai tim ofensif yang sering merepotkan lawan dengan pergerakan cepat di kedua sisi sayap. Di laga ini, taktik itu sama sekali tidak berjalan.

“Saya tidak akan terlalu lama fokus pada pertandingan ini, sebab kami akan bermain lagi Sabtu nanti. Ada beberapa alasan mengapa pertandingan tidak berjalan mudah,” lanjut Tuchel.

“Watford bermain dengan antusiasme tinggi dan kami kesulitan dengan hal-hal dasar. Kami bertanggung jawab bersama dan kami beruntung bisa menang hari ini.”

“Kami berhasil mencuri tiga poin,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?