Chelsea Punya 14 Pencetak Gol Berbeda, Tuchel: Semoga Top Skor Kami Bukan Jorginho!

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Chelsea tidak punya pencetak gol yang dominan pada musim 2021/2022. Bagi sang manajer, Thomas Tuchel, situasi ini menjadi kabar baik saat Romelu Lukaku dan Timo Werner absen.

Distribusi gol Chelsea memang cukup unik. Tidak ada pemain yang sangat dominan. Lukaku, sebagai penyerang utama, telah mencetak tiga gol di Premier League. Jumlah golnya sama dengan Mason Mount.

Ben Chilwell, yang posisinya adalah wingback, mencetak gol yang sama dengan keduanya. Sementara, Reece James dan Trevoh Chalobah telah mencetak dua gol. Padahal, posisi mereka adalah pemain bertahan.

‘Saya Justru Tidak Tahu Itu’

Chelsea kini berada di puncak klasemen Premier League dengan 22 poin. The Blues telah mencetak 23 gol dan hanya kalah tajam dari Liverpool (27). Nah, menariknya Tuchel tidak sadar jika gol Chelsea dicetak 14 pemain berbeda.

“Saya tidak mengetahuinya sampai Anda (jurnalis yang bertanya) bilang demikian karena saya tidak begitu peduli tapi senang mendengarkan itu karena kami kehilangan Werner dan Lukaku,” kata Tuchel.

“Tentu saja, kami mencetak gol dengan pemain berbeda sebelum ini tapi sekarang lebih penting bahwa kami harus berbahaya ketika berada di area lawan dan di kotak penalti dengan banyak pemain,” kata Tuchel.

Tuchel memang punya banyak alternatif pencetak gol. Selain nama-nama yang sudah disebut di atas, masih ada Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz, N’Golo Kante, dan Rudiger yang menjadi alternatif pencetak gol.

Asal Bukan Jorginho!

Chelsea juga masih punya Jorginho yang punya spesialisai pencetak gol dari titik putih. Musim lalu, gelandang asal Italia itu menjadi top skor Chelsea dengan tujuh gol yang dicetaknya di Premier League.

“Semoga top skor kami di akhir musim bukan Jorginho!,” kata Tuchel.

“Kami sangat menyukainya dan itu bukan pelanggaran baginya, tetapi kami ingin pemain utama kami mencetak gol secara teratur, semoga kami dapat memberikan dan menciptakan peluang bagi mereka,” sambung eks pelatih PSG itu.

Menyerang Dengan Banyak Pemain

Tuchel kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner untuk beberapa laga ke depan. Kini, pria asal Jerman itu berharap pemain lain mengambil tanggung jawab mencetak gol. Para pemain The Blues harus berani masuk kotak penalti lawan.

“Penting bagi kami untuk membawa banyak tubuh ke kotak penalti lawan, bahwa kami cukup berani dan cukup bebas untuk mengakhiri serangan kami dengan cukup banyak orang di dalam kotak untuk meningkatkan peluang mencetak gol,” kata Tuchel.

“Mungkin itu juga alasan mengapa kami bisa seperti itu (punya banyak pencetak gol berbeda). Ada baiknya jika kami berbahaya dari beberapa posisi dan bola mati. Itu yang kami inginkan,” tutup Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?