Chelsea Sebelum dan Era Thomas Tuchel: Tim Bagus Menjadi Fantastis

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Gianfranco Zola memberi pujian atas kinerja Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea. Mewarisi skuad bagus yang dibangun Frank Lampard, Tuchel membuat The Blues menjadi sebuah tim yang fantastis.

Tuchel didapuk sebagai manajer Chelsea pada Januari 2021. Sebelumnya, ada Frank Lampard yang dipecat karena dianggap gagal meningkatkan performa tim. Sementara, karena alasan sama, Tuchel dipecat dari PSG.

Chelsea dan Tuchel rupanya berjodoh. Klub asal London Barat sempat terseok pada paruh pertama musim 2020/2021 lalu. Tapi, mereka menutup musim dengan posisi empat besar klasemen Premier League dan juara Liga Champions.

Fantastis

Di bawah Frank Lampard, Chelsea punya skuad yang bagus. Ada banyak pemain muda didikan akademi yang berkualitas. Lalu, Lampard membeli banyak pemain top pada awal musim 2020/2021. Di tangan Tuchel, tim ini menemukan performa terbaiknya.

“Sejauh ini Tuchel tidak melewatkan apa pun,” kata Zola kepada talkSPORT.

“Dia mewarisi tim yang bagus tetapi dia mengubahnya menjadi tim fantastis. Tahun pertama juara Liga Champions dengan cara yang mereka lakukan adalah hasil yang luar biasa,” sambung Zola.

“Tahun ini Tuchel mengkonfirmasi apa saja yang kita ketahui soal tim ini. Dia mengkonsolidasikan apa yang dia lakukan. Tim terlihat lebih kuat. Hasil yang mereka capai bukanlah kejutan,” tegasnya.

2 Pemain Harus Lebihan Baik

Zola, yang pernah menjadi asisten bagi Maurizio Sarri di Chelsea, melihat ada dua pemain yang bisa tampil lebih menentukan lagi ke depannya. Dua pemain tersebut adalah gelandang Mason Mount dan penyerang Romelu Lukaku.

“Semua orang bermain sangat baik dan saya masih berpikir ada pemain yang akan meningkatkan performanya,” kata Zola.

“Mason Mount tahun ini bukan pemain yang sama seperti tahun lalu, Lukaku memulai dengan sangat baik di awal tetapi kemudian melambat. Dia akan kembali kuat. Tim ini terlihat sangat baik saat ini,” katanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?