Chelsea Sedang Gila Belanja, Bagaimana Nasib N’Golo Kante?

robin -

N'Golo Kante

IDNGoal.news – Chelsea kini tengah berada dalam mode gila belanja. Sejumlah pemain bintang masuk dalam bidikan. Lantas, bagaimana nasib gelandang NGolo Kante? Apakah dijual atau dipertahankan?

Chelsea absen dalam dua bursa transfer musim 2019/2020. Pada awal musim, mereka tidak bisa belanja pemain karena sanksi dari UEFA. Lalu, pada Januari 2020, The Blues sengaja tidak membeli satu pemain pun.

Kini, Chelsea punya dana besar untuk belanja pemain setelah absen di dua bursa transfer. Dua pemain baru resmi menjadi milik Chelsea, Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Hakim Ziyech dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga 34 juta pounds pada Feburari 2020 dan bakal bergabung bulan depan. Lalu, transfer Timo Werner dari RB Leipzig tuntas pada Kamis (18/6/2020) kemarin dengan harga 53 juta pounds.

Bagaimana Nasib N’Golo Kante?

Setelah Hakim Ziyech dan Timo Werner, masih ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan Chelsea. Manajer Frank Lampard diyakini masih akan membeli paling tidak dua pemain baru lagi sebelum memulai musim 2020/2021 mendatang.

Lantas, bagaimana dengan nasib pemain yang kini berada di skuad Chelsea seperti N’Golo Kante?

Dikutip dari The Times, Chelsea kini siap melepas N’Golo Kante. Beberapa opsi penjualan tengah disiapkan untuk pemain asal Prancis tersebut. Dia bisa meninggalkan klub London Barat awal musim depan.

Sejauh ini, belum ada minat serius dari klub lain kepada N’Golo Kante. Akan tetapi, beberapa waktu lalu nama mantan pemain Leicester City itu santer dikabarkan masuk dalam daftar belanja Real Madrid.

Chelsea ingin menjual N’Golo Kante agar neraca keuangan klub tetap stabil. Bukan hanya untuk menutup uang yang dipakai untuk membeli pemain baru, tetapi juga mengurangi beban gaji klub.

Pedro Rodriguez Hengkang

Nasib N’Golo Kante memang belum pasti. Akan tetapi, situasi berbeda terjadi pada Pedro Rodriguez. Penyerang sayap asal Spanyol itu hampir pasti meninggalkan Chelsea pada musim depan.

Kontrak Pedro Rodriguez dengan The Blues bakal berakhir pada 30 Juni 2020. Saat ini, pemain 32 tahun tengah menjalani negosiasi dengan AS Roma. Sejumlah media di Inggris menyebut dia sepakat dengan tawaran yang diberikan AS Roma.

Sedangkan, Pedro Rodriguez sendiri tidak ingin melanjutkan karir di Chelsea. Dia bahkan menolak opsi kontrak jangka pendek, yang bisa membuat Pedro Rodriguez tetap berada di Chelsea hingga Juli dan merampungkan musim 2019/2020.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?