Chelsea Sedang Panic Buying? Thomas Tuchel: Enggak, Kok!

admin - Liga Inggris

Manajer Chelsea Thomas Tuchel.

IDNGoal.news – Seminggu terakhir aktivitas transfer Chelsea seperti sedang dikebut. Terbaru, Chelsea sudah meresmikan Marc Cucurella dari Brighton.

Chelsea juga tengah buru-buru merampungkan transfer Wesley Fofana dari Leicester City. Termasuk di antaranya buru-buru mengikat Cesar Azpilicueta dengan kontrak baru berdurasi dua tahun.

Eks pemain Manchester United Gary Neville beranggapan bahwa Chelsea kini dalam mode panic buying. The Blues tahu Liga Inggris sudah bergulir, sehingga mereka membeli siapa saja yang mungkin bisa dibeli.

Namun, manajer Chelsea Thomas Tuchel membantah anggapan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Chelsea di bursa transfer sudah sesuai dengan rencana. Ia justru senang karena Chelsea berhasil mendatangkan rekrutan baru yang dibutuhkan.

Enggak Panik

Kata Tuchel, kecepatan Chelsea merampungkan sejumlah nama bukan karena kepanikan. Pelatih Jerman itu justru menjelaskan bahwa ini adalah bukti bahwa pemilik baru menunjukkan dedikasinya pada klub.

“Panik? Tidak, saya lebih mendeskripsikannya sebagai kerja ekstra keras dan belajar di peran baru,” katanya dalam konferensi pers resmi yang dirilis Football London.

“Ada banyak hal yang terjadi. Ada pemilik baru dan langsung masuk ke bursa transfer adalah hal terberat yang bisa kamu lakukan jika berasal dari luar”.

Berikan Pujian

Tuchel memberikan pujian atas kinerja pemilik baru di bursa transfer. Tuchel merasa keinginannya difasilitasi dengan baik dengan bukti ada beberapa pemain baru yang akhirnya direkrut.

“Saya hanya bisa respek dan memuji apa yang telah dilakukan Todd (Boehly) dan Behdad (Ehgbali). Saya tidak tahu kapan mereka tidur, justru mungkin mereka tidak pernah tidur,” katanya berkelakar.

“Kami memiliki komunikasi yang sangat terbuka, sangat jujur, dan langsung. Transfer yang kami lakukan sejauh ini adalah buktinya”.

Kendala di Awal

Tuchel menjelaskan bahwa pergerakan Chelsea jelang pembukaan kompetisi adalah akibat dari kendala yang didapat di awal bursa transfer. Ada masalah sanksi yang harus dituntaskan dulu.

“Kami memiliki waktu tunda, tentu saja, karena ada sanksi dan membuat beberapa pemain kunci kami lepas,” katanya.

“Tapi seperti yang saya sampaikan, kedua pemilik terlibat dalam bisnis harian. mereka terlibat dalam pekerjaan yang fantastis sejauh ini”.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?