Chelsea Tancap Gas di Awal Musim, tapi Lebih Penting Target!

robin -

Petr Cech

IDNGoal.news – Chelsea memulai musim 2021/22 dengan sangat baik. Mereka membungkus trofi UEFA Super Cup dan memetik dua kemenangan dari tiga pertandingan di Premier League.

Permainan skuad Thomas Tuchel masih sama tangguhnya seperti musim lalu, bahkan terhitung lebih kuat. The Blues yang sekarang lebih solid di setiap posisi.

Kehadiran Romelu Lukaku jelas berdampak besar untuk serangan Chelsea. Sekarang mereka tampak lebih tajam dan mematikan, siap menghajar siapa saja.

Awal apik Chelsea ini juga mencuri perhatian Petr Cech, sang kiper legenda. Lantas, apa kata Cech soal kekuatan Chelsea sekarang?

Lebih penting keseluruhan

Cech mengakui bahwa mengawali musim dengan baik akan berdampak positif terhadap kepercayaan diri para pemain. Namun, dia juga mengingatkan pentingnya keseluruhan musim.

Bagin Cech, yang pada akhirnya dihitung adalah keseluruhan pertandingan, bukan cuma awal musim.

“Saya selalu berkata bahwa untuk menjalani musim apik di liga, tidak penting bagaimana Anda mencapai target,” ujar Cech di Football London.

“Sebagai contoh, jika untuk juara Anda membutuhkan 30 kemenangan, 5 hasil imbang, dan hanya 3 kali kalah maka tidak penting apakah Anda langsung kalah tiga kali di awal, selama Anda bisa mengumpulkan kemenangan tersebut,” imbuhnya.

Efek psikologis

Meski begitu, bukan berarti Cech bermaksud mengatakan bahwa kemenangan di awal musim tidak berpengaruh. Menurutnya menang di awal musim baru jelas berdampak positif terhadap mentalitas para pemain.

“Benar bahwa terkadang awal musim akan membantu Anda menentukan ritme. Jika Anda memulai dengan baik, Anda memosisikan diri dengan dukungan,” sambung Cech.

“Anda tahu bahwa tim-tim lawan mengejar Anda dan mereka akan tertekan jika melihat Anda menang lagi, dan lagi, dan lagi,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?