Chelsea Tunggu Tawaran Untuk Thibaut Courtois

reza -

Thibaut Courtois

IDNGoal.news – Klub Liga Inggris, Chelsea nampaknya sudah menyerah untuk mempertahankan Thibaut Courtois. Sang kiper kabarnya masuk dalam daftar jual The Blues pada bursa transfer musim panas ini.

Courtois sendiri bisa dikatakan sudah menjadi sosok krusial di Chelsea. Ia berperan besar dalam kesuksesan Chelsea meraih 2 trofi EPL dalam empat tahun belakangan ini berkat ketangguhannya di bawah mistar gawang The Blues.

Namun Chelsea sendiri tengah was-was dengan situasi kiper 26 tahun itu. Sang kiper dikabarkan ingin pergi dari Stamford Bridge sehingga ia belum kunjung menandatangani kontrak baru bersama Chelsea.

Dilansir Telegraph, Chelsea nampaknya sudah mulai menyerah untuk mempertahankan sang pemain. Untuk itu mereka dikabarkan akan melepas Courtois pada musim panas ini.

Tidak Mau Rugi

Salah satu alasan mengapa Chelsea ingin menjual Courtois pada musim panas ini adalah mereka tidak mau rugi dengan kepergian sang pemain.

Courtois sendiri kontraknya hanya tersisa satu musim lagi. Itu berarti musim depna ia bisa meninggalkan Chelsea dengan cuma-cuma.

Chelsea sendiri kabarnya tidak ingin hal itu terjadi. Daripada mereka kehilangannya secara cuma-cuma, mereka lebih memilih menguangkannya pada musim panas ini.

Bayar Mahal

Sejauh ini Courtois dikabarkan akan pindah ke Spanyol. Ia dikabarkan menjadi buruan utama Real Madrid pada musim panas ini.

The Blues kabarnya siap bernegosiasi dengan El Real. Namun mereka kabarnya sudah menetapkan harga jual yang cukup tinggi untuk sang kiper.

Laporan itu melansir bahwa Courtois akan dilego dengan harga 50 juta pounds. Harga ini cukup mahal mengingat kualitas sang pemain yang di atas rata-rata.

Bersinar di Piala Dunia

Courtois sendiri saat ini berada di Rusia untuk membela Timnas Belgia. Ia menjadi kiper utama The Red Devils pada turnamen ini, di mana ia sanggup menghantarkan Belgia menjadi juara Grup G.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?