Chelsea vs Liverpool: Lampard dan Para Penggawa The Blues yang Paling Sering Menghadapi The Reds

admin - Liga Inggris

John Terry

IDNGoal.news – Chelsea bakal bertemu dengan Liverpool pada Final Piala FA 2021/2022. Laga ini bakal digelar di Stadion Wembley, Jumat (14/05) malam WIB.

Pertemuan ini akan menjadi yang ke-191 kalinya bagi kedua tim. Laman Worldfootball mencatat, kedua tim ini pertama kali bertemu pada pekan ke-19 Divisi 1 Liga Inggris musim 1907/1908. Pada laga yang dihelat 25 Desember 1907 tersebut, Liverpool menelan kekalahan 1-4 dari Chelsea.

Sepanjang 190 pertemuan yang sudah terjadi dengan Liverpool, ada 473 pemain Chelsea yang mendapat kesempatan bermain. Dari 473 pemain tersebut, ada sejumlah pemain yang mendapat kesempatan lebih banyak ketimbang rekan-rekannya menghadapi The Reds di lapangan hijau.

Siapa saja para penggawa Chelsea yang paling kerap tampil menghadapi Liverpool? Berikut lima orang di antaranya.

Didier Drogba

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool ada nama Didier Drogba. Sepanjang kariernya bersama Chelsea, Drogba sempat 28 kali tampil menghadapi Liverpool.

Raihan Drogba dalam 28 laga tersebut cukup lumayan. Ia mencatatkan 12 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sembilan kali kekalahan. Sepanjang memperkuat Chelsea, Drogba sempat mencetak sebelas gol dan tujuh assist kala menghadapi The Reds.

Petr Cech

Petr Cech menempati posisi empat dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool. Sepanjang kariernya bersama Chelsea, Cech sempat 30 kali tampil menghadapi The Reds.

Catatan Cech kala menghadapi Liverpool terbilang lumayan. Ia mencatatkan 13 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan delapan kekalahan. Tercatat, ia 46 kali kebobolan dan mencetak 12 cleansheet.

Ron Harris

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool ditempati Ron Harris. Sepanjang kariernya bersama Chelsea, Harris sempat tampil 32 kali menghadapi Liverpool.

Catatan Harris kala menghadapi Liverpool bisa dikatakan mengenaskan. Ia mencatatkan enam kemenangan, empat hasil imbang, dan 22 kekalahan.

John Terry

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool ada nama John Terry. Sepanjang kariernya bersama Chelsea, Terry sempat tampil dalam 39 laga kontra Liverpool.

Catatan Terry kala menghadapi Liverpool cukup lumayan. Ia mencatatkan 17 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 13 kekalahan. Terry juga sempat mencetak dua gol.

Frank Lampard

Frank Lampard menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain Chelsea yang paling kerap menghadapi Liverpool. Sepanjang kariernya bersama Chelsea, Lampard sempat tampil dalam 39 laga kontra Liverpool.

Catatan Lampard kala menghadapi Liverpool tergolong lumayan. Ia mencatatkan 18 kemenangan, delapan kekalahan, dan 13 kekalahan. Lampard mencetak tujuh gol dan tujuh assist saat melawan Liverpool.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?