Chelsea vs Man City: Mason Mount Dipastikan Absen

robin -

Mason Mount

IDNGoal.news – Thomas Tuchel akan kehilangan salah satu pemain kuncinya pada duel Chelsea vs Manchester City. Sang manajer tidak bisa memainkan gelandang Mason Mount karena mengalami cedera.

Chelsea akan berjumpa Man City pada pekan ke-6 Premier League 2021/2022, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Duel di Stamford Bridge diprediksi bakal sangat seru karena performa dan materi pemain kedua tim.

Chelsea dan Man City terakhir kali bersua di final Liga Champions 2020/2021 lalu. Chelsea menang dengan skor 1-0 lewat gol Kai Havertz dan menjadi juara Liga Champions. Kini, kedua tim bakal berjumpa di pentas domestik.

Mason Mount Absen

Chelsea dalam performa yang sangat bagus. Mereka belum pernah kalah pada musim 2021/2022. Tapi, Tuchel punya masalah pelik untuk mempertahankan catatan belum pernah tersebut saat berjumpa Man City.

Sebab, Mason Mount dipastikan absen. Pemain 22 tahun mengalami cedera yang didapat tengah pekan lalu. Mount cedera saat Chelsea menyisihkan Aston Villa pada ronde ketika Carabao Cup.

“Mason Mount itu terlalu cepat untuk kembali bermain, dia mengalami cedera ringan dari pertandingan melawan Aston Villa,” kata Tuchel.

“Mount membuat langkah besar, kemajuan besar, tapi itu tidak cukup untuk siap untuk pertandingan lawan Man City,” kata Tuchel.

Sangat Kecewa

Mason Mount bermain sebagai pengganti pada duel lawan Aston Villa. Dia masuk pada awal babak kedua. Mount bertahan hingga laga usai. Bahkan, dia ambil bagian pada babak adu penalti.

“Mason sangat kecewa. Saya tidak melihat dia cedera selama pertandingan karena itu terjadi di babak kedua dan dia bermain dengan cedera dan bermain sampai akhir.”

“Mount bahkan cukup percaya diri untuk mengambil penalti penting. Jadi itu sedikit kejutan. Jadi saat ini Mount fokus pada prosedur pemulihan cedera,” kata pelatih asal Jerman.

Bukan Cedera Parah

Mason Mount akan absen pada duel lawan Man City. Tapi, Tuchel memastikan bahwa cedera yang dialami Mount tidak parah. Sang pemain bakal kembali ke skuad utama dalam waktu dekat.

“Jadi itu cedera yang sangat ringan, tapi tetap mengecewakan baginya dan bagi kami karena dia adalah pemain yang kami andalkan,” tutup Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?