Chelsea vs Real Madrid: N’Golo Kante Bakal Jadi Pemain Kunci

robin -

kante

IDNGoal.news – Thomas Tuchel memiliki harapan besar terhadap kualitas salah satu anak asuhnya di Chelsea, N’Golo Kante. Ia percaya kalau gelandang berdarah Prancis tersebut memegang peran kunci dalam laga kontra Real Madrid nanti.

Chelsea akan kembali berhadapan dengan Los Merengues di laga leg kedua babak semifinal Liga Champions hari Kamis (6/5/2021) besok. Pertandingan tersebut bakalan digelar di markas the Blues, Stamford Bridge.

Saat ini, skor agregat kedua tim berimbang 1-1. Akan tetapi, Chelsea berada dalam situasi yang lebih menguntungkan karena telah mengantongi satu gol tandang berharga dari Estadio Alfredo Di Stefano pekan kemarin.

Hasil tersebut membuat satu kaki Chelsea menapak di babak final. Selama mampu mencatatkan clean sheet di marasknya nanti, entah itu bermain imbang 0-0 ataupun menang dengan margin skor berapapun, the Blues bakal melaju ke final.

Kante Bakal Jadi Pemain Kunci

Untuk bisa mencatatkan clean sheet, tentu Chelsea butuh kemampuan terbaik dari pemain-pemainnya yang memiliki atribut bertahan. Kante terbilang cukup baik dalam urusan itu.

Tuchel pun meyakini kalau Kante memegang kunci kesuksesan the Blues untuk menyingkirkan Real Madrid dari pentas Liga Champions musim ini. Karena ia yakin, Kante bakal melakukan segalanya agar bisa menjuarai Liga Champions.

“Saya memimpikan pemain seperti ini, berjuang untuk pemain seperti ini di klub apapun yang saya latih dan sekarang dia jadi pemain saya,” buka Tuchel dikutip dari Goal International.

“Dia telah memenangkan banyak trofi kecuali Liga Champions. Saya yakin dia akan melakukan segalanya demi mendapatkan trofi ini. Buat saya, dia adalah panutan. Input yang luar biasa buat tim manapun di dunia. Dia akan menjadi pemain kunci besok,” lanjutnya.

Memuji Kerendahan Hati Kante

Satu hal yang disuka Tuchel dari Kante adalah kepribadiannya. Pria berkebangsaan Jerman tersebut melihat sisi rendah hati yang luar biasa dari sang pemain.

“Dia adalah orang yang baik, hampir pemalu. Dia pendiam, menyenangi waktu berkualitasnya sendiri dan tidak berisik. Saya sering melihatnya tersenyum,” kata Tuchel lagi.

“Saya melihat dia berinteraksi dengan semua orang namun dengan caranya sendiri, sangat pemalu dan sopan. Tapi saya senang melihat pemain seperti dia ada di dunia ini. Sungguh menyenangkan untuk disaksikan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?