Chelsea vs Real Madrid: Rugi Tanpa Fans, Begini Respons Tuchel

admin - Liga Champion

Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Newcastle di laga pekan ke-29 Premier League 2021-22 di Stamford Bridge, Minggu (13/03/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Hasil drawing perempat final Liga Champions 2021/22 mempertemukan Chelsea dengan Real Madrid. Dua tim top ini akan bersaing dalam duel dua leg untuk melangkah ke semifinal.

Di atas kertas, kekuatan kedua tim tidak jauh berbeda. Madrid selalu jadi tim favorit di Eropa, tapi Chelsea belum pernah kalah lawan Madrid dalam lima pertandingan terakhir.

Chelsea juga memasuki kompetisi tahun ini sebagai juara bertahan. Thomas Tuchel boleh percaya diri, timnya sedang berada di level tinggi.

Masalahnya, Chelsea akan menghadapi kerugian ekstra untuk duel dua leg perempat final nanti, bahkan mungkin seterusnya jika lolos.

Hukuman tanpa penonton

Chelsea dijatuhi hukuman khusus karena kepemilikan Roman Abramovich. Konglomerat Rusia itu disanksi pemerintah Inggris, Premier League, dan UEFA terkait dengan invasi Rusia ke Ukraina.

Karena sanksi tersebut, Chelsea tidak bisa menjual tiket untuk pertandingan baru. Jadi, dengan hukuman tersebut, Chelsea terancam bermain tanpa dukungan fans dalam duel kontra Madrid nanti.

“Ini bakal sulit. Tantangan kami tidak bisa lebih tinggi lagi, kami akan memainkan leg kedua di Bernabeu dengan menghadapi fans mereka,” kata Tuchel di Chelseafc.com.

“Ini tantangan besar dan kami sangat bersemangat menyambut pertandingan tersebut. Kami tahu apa yang akan datang, itu bakal jadi pertandingan menarik dan tantangan sulit.”

Ajukan banding

Tuchel mengonfirmasi bahwa pihak klub sedang bernegosiasi dengan UEFA terkait larangan penjualan tiket tersebut. Bermain tanpa penonton tentu akan sangat merugikan Chelsea, terlebih ketika Stamford Bridge kosong nanti.

“Itu [main tanpa fans] bakal jadi kerugian besar. Namun, pertandingan ini seharusnya ada untuk penonton dan ada perubahan besar jika penonton diizinkan,” lanjut Tuchel.

“Semoga kami bisa menemukan solusi, semoga semua petinggi dalam klub bisa memperjuangkan kesempatan. Saya tidak tahu seberapa besar kemungkinan itu,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?