Chevrolet Mundur, Manchester United Ganti Sponsor Utama di Tahun 2021?

robin - Liga Inggris

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Sebuah informasi terungkap dari Manchester United. Sponsor utama mereka, Chevrolet diberitakan tidak akan melanjutkan kerjasama dengan skuat United di tahun 2021.

Pada tahun 2014 silam, United memutuskan berganti sponsor utama. Perusahaan asuransi AON yang menjadi sponsor utama mereka digantikan oleh pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet.

Kesepakatan dengan Chevrolet itu menjadi salah satu kesepakatan terbesar di dunia sepakbola. Mereka diberitakan harus membayar sekitar 450 juta pounds untuk kerja sama berdurasi tujuh tahun atau hampir 65 juta pounds per musim.

Namun BBC Sports melansir bahwa kerjasama United dan Chevrolet tidak akan berlanjut. Perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan tidak akan melanjutkan kerjasama mereka.

Tidak Sepadan

Menurut laporan tersebut, Chevrolet cukup kecewa dengan kerjasama dengan United selama lima tahun terakhir.

Mereka merasa performa United selama mereka menjadi sponsor utama cukup buruk. United dinilai tidak menunjukkan prestasi yang signifikan.

Untuk itu Chevrolet merasa kerjasama ini tidak menguntungkan sehingga mereka memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama mereka saat kontrak habis di tahun 2021.

Cari Sponsor Baru

Manajemen United diberitakan sudah mendapatkan informasi mengenai mundurnya Chevrolet sebagai sponsor utama mereka.

Ed Woodward sendiri diberitakan masih akan mencoba bernegosiasi dengan Chevrolet. Namun ia juga mulai membuka pembicaraan dengan beberapa brand kenamaan dunia yang berpotensi diajak kerjasama.

Woodward menyadari bahwa performa United saat ini cukup sulit untuk dijual ke Sponsor. Untuk itu Woodward berharap bisa mendapatkan sponsor yang nilai kontraknya mirip dengan nilai kontrak Chevrolet.

Performa Buruk

Saat ini Manchester United tengah menjalani situasi yang buruk di Premier League.

Mereka hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi setelah mereka hanya meraih dua kemenangan dari delapan laga terakhir mereka di EPL.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?