Christian Eriksen Soal Peran Terbaiknya di Manchester United: Nomor 8 Lebih Cocok!

admin - Liga Inggris

Christian Eriksen resmi bergabung dengan Manchester United

IDNGoal.news – Christian Eriksen telah memainkan banyak peran sejak kedatangannya di Manchester United. Menariknya, daripada peran ‘nomor 10’, pemain asal Denmark itu mengaku lebih cocok dengan peran ‘nomor 8’ di United.

Eriksen langsung menjadi bagian penting dari Manchester United pada musim 2022/2023. Walau baru bergabung, Eriksen langsung mengamankan satu tempat di starting xi United racikan Erik ten Hag.

Eriksen tidak pernah absen dari enam laga yang sudah dimainkan United di Premier League. Pemain 30 tahun itu sudah menciptakan satu assist untuk United. Namun, kontribusinya lebih besar daripada sekadar assist.

Eriksen memberi banyak opsi bagi Erik ten Hag untuk menyusun taktik. Sebab, dia bisa bermain untuk banyak peran.

Nyaman untuk Peran Nomor 8

Seperti dikutip dari Whoscored, Eriksen pernah memainkan beberapa peran berbeda musim ini. Eriksen pernah dicoba untuk peran nomor 10. Ini adalah peran yang biasa dimainkan Eriksen bersama Timnas Denmark dan di Inter Milan.

Ketika United krisis penyerang, Ten Hag bahkan pernah memainkan Eriksen sebagai ‘false nine’. Namun, belakangan Ten Hag sudah mendapatkan peran terbaik untuk Eriksen yakni gelandang tengah atau ‘nomor 8’.

“Pada beberapa laga terakhir, saya bermain sebagai nomor 8 dan itu sangat cocok untuk saya. Bagus bahwa kami juga kembali ke jalur kemenangan. Itu memberi kami kepercayaan diri lebih,” kata Eriksen.

Eriksen memang bermain lebih dalam di United. Dia bermain bersama Scott McTominay sebagai gelandang sentral. Sementara, peran ‘nomor 10’ dimainkan Bruno Fernandes. Sejauh ini, komposisi tersebut berjalan dengan baik.

Sempat Kesulitan di Awal Musim

Perjalanan Eriksen dengan Manchester United tidak sepenuhnya berjalan mulus. Pada awal musim, mereka sempat berada dalam kondisi sulit. United kalah dua laga beruntun dan Eriksen belum mendapatkan peran yang cocok untuknya.

United menderita kekalahan dari Brighton dan Brentford. Namun, setelah itu, United menang atas Liverpool. Sejak saat itu, performa United dan Eriksen cenderung stabil dan meraih hasil bagus.

“Pada periode awal musim, kami masih mencari bentuk, saya juga ambil bagian untuk porsi sendiri. Saya memainkan banyak posisi berbeda pada periode yang pendek. Pertama, penyerang kecil dan turun sebagai gelandang bertahan,” kata Eriksen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?