Christian Pulisic Comeback, Lampard: Dia Pantas Pakai No. 10

robin -

Christian Pulisic

IDNGoal.news – Frank Lampard menegaskan bahwa timnya sudah tidak sabar menunggu Christian Pulisic mencapai level terbaiknya. Chelsea akan semakin kuat dengan pulihnya Pulisic.

Winger Amerika Serikat ini memasuki musim keduanya di Stamford Bridge. Dia berhasil mencetak 11 gol dan 10 assists musim lalu, torehan impresif untuk ukuran pemain baru.

Sayangnya pemain 22 tahun ini dihantam beberapa cedera, termasuk cedera hamstring yang paling baru. Dia tidak bisa mengikuti pramusim dan baru berlatih ringan.

Sabtu (3/10/2020) kemarin, Pulisic sempat bermain di 10 menit akhir pada kemenangan 4-0 Chelsea atas Crystal Palace. Meski sebentar, dia sudah menunjukkan mengapa tim membutuhkan bantuannya di lapangan.

Sudah tidak sabar

Lampard tahu bahwa kembalinya Pulisic sudah ditunggu-tunggu dan menurutnya itu sangat wajar. Musim lalu Pulisic terbukti bisa membantu tim dalam kondisi sulit, sekarang seharusnya tenaganya pun penting untuk The Blues.

“Saya kira Christian menjalani musim terobosan bersama kami dalam gol-gol dan assists, itu torehan tertinggi sepanjang kariernya,” ungkap Lampard di laman resmi Chelsea.

“Jadi, saya kira wajar jika kami semua bersemangat menyambut level yang bisa dicapai Christian. Dia sempat dihantam cedera buruk. Hamstring tingkat dua, yang sulit untuk dipulihkan.”

“Dia sedikit kesal dan sudah tidak sabar kembali ke dalam tim,” imbuhnya.

Si no. 10 baru

Pulisic mendapatkan nomor punggung baru musim ini, yakni no.10 peninggalan Willian. Nomor punggung itu hanya dikenakan pemain-pemain terbaik, dan Lampard yakin Pulisic memang layak mendapatkannya.

Sekarang tugas terbesar Chelsea adalah meningkatkan fisik Pulisic untuk mencapai kondisi kebugaran terbaiknya.

“Kami bisa memberinya kesempatan bermain 10 menit hari ini dan kami ingin dua pekan ke depan jadi kesempatan untuk membangun kebugarannya, serta membuatnya siap menyambut dua laga berikutnya,” lanjut Lampard.

“Dia layak mendapatkan nomor punggung 10 untuk permainannya,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?