Christian Pulisic: Tugas Belum Selesai, Chelsea!

robin -

Christian Pulisic

IDNGoal.news – Hasil imbang melawan Real Madrid tidak serta merta membawa Chelsea ke babak final Liga Champions. Sang pemain, Christian Pulisic, mengingatkan kalau tugas timnya belum selesai.

Chelsea berhadapan dengan Real Madrid dalam laga leg pertama babak semifinal pada Rabu (28/4/2021) dinihari di Estadio Alfredo Di Stefano. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Bermain sebagai tim tamu, the Blues sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Pulisic pada menit ke-14. Sayangnya keunggulan tersebut tak bertahan lama, karena Karim Benzema berhasil menjebol gawang Edouard Mendy di menit ke-28.

Meskipun imbang, banyak yang beranggapan kalau Chelsea berada sedikit di depan Real Madrid saat ini. Sebab mereka hanya perlu mengantongi hasil imbang 0-0 pada leg kedua yang dilangsungkan di markasnya, Stamford Bridge, pekan depan.

Tugas Belum Selesai

Hasil ini, ibaratnya, telah membawa satu kaki Chelsea ke babak final Liga Champions. Namun Pulisic sendiri mengaku belum puas, meski bisa menerima hasil imbang melawan Real Madrid ini, dan mengingatkan bahwa tugas the Blues belum selesai.

“Hasilnya bisa lebih baik. Kami tidak kebobolan banyak peluang, tapi gol mereka muncul secara tiba-tiba dari bola mati dan itu mengubah momentumnya sedikit,” ujar Pulisic dikutip dari situs resmi klub.

“Mereka memiliki kepercayaan diri yang lebih besar dan membuat kami kesulitan. Kami bisa saja lebih tajam dan mencetak gol lebih banyak, namun kami menerima hasil 1-1 di Madrid. Kami positif menuju ke leg kedua tapi tugas ini belum selesai,” lanjutnya.

Tentang Golnya

Pulisic juga berkesempatan untuk menceritakan soal golnya yang lahir berkat bantuan Antonio Rudiger. Ia meliuk-liuk di dalam kotak penalti Madrid, mengecoh Thibaut Courtois sebelum membuat bola melewati dua bek Los Merengues.

“Saya merasa kontrol bola saya bisa lebih baik lagi, tapi kemudian saya berputar dan melihat situasi satu lawan satu dengan kiper,” tambah mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

“Saya tidak mendapatkan sudut pandang yang bagus, jadi saya melakukan beberapa kali sentuhan dan mencoba bersikap lebih tenang, kemudian mencari waktu yang tepat untuk melepaskan tembakan. Syukurlah, itu gol yang bagus,” pungkasnya.

Sebelum menjalani laga leg kedua, Chelsea harus melakoni partai lanjutan Premier League yang digelar pada hari Sabtu (1/5/2021) mendatang. Mereka akan melawan Fulham di markasnya, Stamford Bridge.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?