Christoph Freund Berikan Konfirmasi Verbal Gabung Chelsea

admin - Liga Inggris

Skuat Chelsea merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Leicester City, Sabtu (27/8/2022)

IDNGoal.news – Pencarian Chelsea terhadap sosok direktur olahraga nyaris tuntas. Kandidat teratas, Christoph Freund, telah memberikan konfirmasi secara verbal untuk mengisi posisi tersebut.

Freund baru saja mencuat namanya dalam beberapa hari terakhir. Direktur olahraga Salzburg itu bahkan telah mengonfirmasi sempat ada komunikasi dengan Chelsea.

Awalnya Freund membantah bahwa komunikasi tersebut berkaitan dengan penawaran ke posisi direktur olahraga. Menurutnya, Chelsea hanya berbicara soal cara Salzburg membina para pemain mudanya.

Namun, laporan 90min menyebutkan bahwa Freund kini menerima pinangan tersebut. Pernyataan resmi akan segera dikeluarkan paling lama awal minggu depan.

Dapat Restu Manajer

Dalam laporan tersebut disebutkan, Chelsea ternyata tidak sepihak dalam memutuskan sosok di direktur olahraga. Ada campur tangan manajer baru untuk memberi konfirmasi tersebut.

Sejak kedatangan Graham Potter sebagai manajer baru, pemilik Todd Boehly menegaskan akan memberikan bantuan besar. Salah satunya adalah menyediakan direktur olahraga baru.

Direktur olahraga nantinya akan membantu proses transfer pemain masuk dan pemain keluar. Di bursa transfer musim panas lalu, manajer Thomas Tuchel yang langsung turun menanganinya.

Kandidat Lain

Freund bukan kandidat tunggal yang sempat berpotensi mengisi kursi direktur olahraga. Nama lain yang sempat muncul adalah Michael Edwards yang dulu sempat di Liverpool.

Chelsea sempat dilaporkan juga mengincar Paul Mitchell. Namun, pria berusia 40 tahun itu memilih untuk jadi penasihat di Manchester United di awal musim 2022 selama dua tahun ke depan.

Luis Campos juga sempat didekati oleh Chelsea. Penasihat yang sekarang masih di Paris Saint-Germain itu tidak jadi favorit dari Boehly.

Minggu Depan

Freund sejatinya juga masih ada kontrak di Salzburg. Pria berusia 45 tahun itu juga baru saja menerima kontrak baru berdurasi panjang di awal tahun ini.

Namun, Salzburg ternyata rela melepasnya. Freund dan klub melihat posisi direktur olahraga Chelsea adalah kesempatan yang tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Proses finalisasi ini akan segera dituntaskan paling lama awal minggu depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?